Sukses

Entertainment

Sempat Diajak Khotbah, Anak Sulung Joanna Alexandra Ingin Jadi Pastor Seperti Raditya Oloan

Fimela.com, Jakarta Anak sulung Joanna Alexandra dan Raditya Oloan, Zuriel Paris Jedidiah Panggabean mengaku memiliki banyak momen indah yang dilalui bersama almarhum ayah. Salah satu yang tidak bisa dilupakannya adalah saat diajak khotbah.

Seperti diketahui, sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (7/5/2021) di RS Persahabatan, Raditya Oloan sangat dikenal publik sebagai pastor muda yang memiliki masa lalu yang cukup kelam.

"Sama daddy (Raditya Oloan) banyak banget memory-nya. Aku sempat diajak khotbah sama daddy, aku diajak ke Disney, aku kalau di rumah suka nonton sama Daddy. Aku senang dia di sini," kata Zuriel Paris saat ditemui awak media di pemakaman, di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (9/5/2021).

Meneruskan Pelayanan Dady

Sebagai anak pertama, Zuriel pun mengaku memiliki tanggung jawab yang besar untuk meneruskan pelayanan mendiang ayahnya. Apalagi selama hidup, Raditya Oloan sudah mengajarkan hal itu padanya.

"Aku sih kepikiran, aku anak pertama, jadi punya tanggung jawab melanjutkan daddy (sebagai pastor). Aku si sebelumnya pernah khotbah, sharing ke orang lain dan saya juga suka si (sesuatu yang berkaitan dengan keagamaan) tuturnya.

Mencoba Tegar

Saat pemakaman Raditya Oloan berlangsung, Zuriel terlihat sangat tegar. Bahkan ia kerap kali memeluk sang ibu dan adik-adiknya agar tidak terlalu sedih.

"Aku sih nggak ngomong apa-apa, hanya peluk saja, karena aku tahu dia (Joanna Alexandra) sedih banget, tapi aku tahu dia bangga sama daddy dan dia sangat suka cita karena daddy udah nggak sakit lagi sih," katanya.

"Sama seperti dia (Joanna), aku juga cuma bisa berusaha peluk adik-adik saja untuk menenangkan. Kalau adikku Zeraiah Moria Phinehas Panggabean sudah mengerti kalau daddy sudah tiada karena sudah 10 tahun. Kalau Zoey Havilah Salajena Panggabean dan Ziona Eden Alexandra Panggabean belum mengerti," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading