Sukses

Entertainment

3 Hal di Balik Persiapan Album Coldplay Mendatang

Fimela.com, Jakarta Coldplay siap kembali meramaikan industri musik dengan karyanya. Setelah beberapa lama absen, Chris Martin dkk memberi pertanda comeback dengan single berjudul Higher Power.

Perilisan single tersebut dilakukan secara berbeda demi beradaptasi dengan pandemi. Mereka melakukan live stream dengan astronot yang tengah berada di stasiun internasional luar angkasa.

Single tersebut pun jadi kabar gembira bagi para penkmat musik Coldplay. Mereka pun sudah siap menyiapkan album terbaru ke depannya, berikut beberapa informasi yang perlu kamu tahu.

Berkarya di Tengah Pandemi

Pentolan Coldplay, Chris Martin menyampaikan kendala yang dihadapi saat rekaman. Penting bagi mereka untuk berkumpul dan melakukan proses kreatif bersama, hingga treatment khusus harus dilakukan.

"Kami harus mencari negara-negara yang memungkinkan kami untuk berkumpul di dapur rekaman. Kami selalu mencoba menaati peraturan, tapi juga berkupul di waktu yang tepat agar tak masuk penjara," ujar sang vokalis dilansir dari Aceshowbiz (10/5). 

Jargon Baru

Sinyal datangnya album baru diperkuat dengan adanya jargon baru dari Chris dkk. Music of the Spheres, jadi sebuah frasa yang dipatenkan Coldplay untuk karya musik, merchandise dan keperluan lainnya.

Hal itu juga sudah diperlihatkan melalui perilisan single baru yang mengangkat tema luar angkasa. Coldplay akan bermain dengan sound-sound baru yang lebih imajinatif dan megah.

Judul Album

Music of the Spheres ditengarai bakal menjadi judul album mendatang dari Coldplay. Langkah ini sebelumnya sempat mereka lakukan dengan album Everyday Live tahun 2019 lalu.

Tulisan frasa tersebut dicetak di sebuah buku yang akan mendampingi album. Di buku itu juga tertulis Coldplay, coming soon, yang meyakinkan fans album ini akan segera hadir.

Simak juga video menarik berikut ini:

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Haru di Balik Hobi Bocah 11 Tahun Mandikan Anjing Jalanan
Artikel Selanjutnya
Seniman Prajna Dewantara Ungkap Jadi Korban Pelecehan Seksual Oleh Musisi Jazz