Sukses

Entertainment

Tak Pakai Pengasuh, Chicco Jerikho dan Putri Marino Banyak Negoisasi dengan Anak

Fimela.com, Jakarta Tak seperti publik figur kebanyakan yang menggunakan pengasuh untuk merawat anak, pasangan Chicco Jerikho dan Putri Marino memilih langkah berbeda. Mereka memutuskan untuk merawat berdua Surinala Carolina Jarumbilind, sang anak tanpa bantuan siapapun. Tak ayal, hal itu pun butuh banyak negoisasi di dalamnya.

Dikatakan Chicco, ia dan sang istri sudah memiliki kesepakatan soal pekerjaan. Sebisa mungkin, salah satu dari mereka menerima pekerjaan secara bergantian. Alasannya, selalu ada pihak yang menjaga anaknya ketika salah satu dari mereka bekerja.

"Sejauh ini belum pakai babysitter ya, gantian aku sama istri aku. Saya sama istri punya komitmen, kalau kami salah satu ada yang syuting ya satu mengalah. Bagaimanapun nggak mungkin bisa kami tinggalin (Suri)," ungkap Chicco Jerikho di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021).

Pentingnya Komunikasi dengan Anak

Lebih lanjut, Chicco pun mengungkap pentingnya berkomunikasi dengan anak untuk setiap kegiatan yang memaksa ia atau sang istri harus ke luar rumah. Sebisa mungkin, Chicco tak ingin membohongi Suri agar bisa bekerja di luar rumah.

"Saya org yang nggak pernah bohongin anak kalau mau pergi, saya harus bilang sampai dia mengizinkan. Jadi saya nggak pernah bilang saya mau ke kamar mandi dulu taunya pergi, nggak. Karena ya menurut saya ketika diajak berkomunikasi dia akan lebih paham dan dia nggak akan nungguin. Kalau saya misal bilang ke kamar mandi padahal saya pergi ke kantor atau ke mana, dia akan tungguin, kasihan," jelasnya.

 

Beri Pemahaman

Komunikasi dan negoisasi semacam itu pula yang menurut Chicco akhirnya bisa menanamkan pemahaman tentang kesibukkannya dan sang istri pada Suri. Beruntung, sejauh ini Suri pun cukup mengerti jika salah satu orangtuanya harus beraktivitas di luar rumah demi tuntutan pekerjaan.

"Ya ajak ngobrol saja, coba ajak ngobrol sampai mengerti. Bagaimanapun juga kalau kita sampaikan dengan hati akan sampai hati juga. Karena biar bagaimana pun saya harus bekerja dan dia (Suri) harus paham mama papanya bekerja," tandas Chicco.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading