Sukses

Entertainment

6 Momen Penting dalam Karier GFriend, Enam Tahun Penuh Suka Duka

Fimela.com, Jakarta Biasanya sebuah boyband dan girlband K-Pop akan diterpa isu bubar setelah tujuh tahun debut. Namun bagi GFriend, 'kutukan tujuh tahun' itu datang terlalu cepat.

Mereka baru saja menulis surat perpisahan kepada para Buddy, sebutan fans setia 19 Mei 2021 lalu. Setelah berpisah dengan Source Music, keenam member tampaknya memilih untuk menyudahi perjalanan GFriend.

Selama enam tahun ke belakang, tentu sudah kenangan dan pengalaman yang dilalui SinB dkk. Semua itu akan jadi sesuatu yang berarti, menjadi bagian penting dalam hidup mereka.

Bagi para Buddy, tetaplah semangat dan mendukung karier setiap member. Untuk mengenang kebersamaan, berikut beberapa momen penting dalam karier GFriend.

Merintis Bersama

Source Music dan GFriend telah menjadi tim yang solid selama sekitar tujuh tahun. Dari masa trainee hingga meraih sukses, mereka menjalaninya bersama dalam suka dan duka.

Meski berasal dari agensi yang terbilang tidak terlalu besar, GFriend berhasil menunjukkan kualitasnya. Dengan karakter yang kuat, mereka akhirnya jadi satu-satunya andalan Source sejak tahun 2015, sebeum pisah jalan di 2021 ini.

Lagu Pengubah Nasib

Debut dengan single bertajuk Glass Bead, kemunculan GFriend jadi sesuatu yang menjanjikan. Namun bisa dibilang lagu yang menjadi pengubah nasib mereka adalah single Me Gustas Tu.

Lagu ini sukses berat dan memenangkan beberapa penghargaan musik. Me Gustas Tu juga mengantarkan Yerin dkk jadi Best New Artist di tahun pertama debut.

Kekuatan Utama

Debut di usia member yang masih remaja, GFriend hadir dengan konsep teenage girl yang imut. Namun jika bicara kekuatan utama GFriend, salah satunya adalah sinkronisasi mereka dalam koreografi.

Tak hanya piawai menari di MV, mereka juga punya skill yang bagus saat tampil live. Hal itu dibuktikan dengan penghargaan Best Dance Performance yang mereka menangkan. 

Momen Viral

Tak hanya hal-hal manis, beberapa kejadian kurang mengenakkan juga sempat dialami GFriend. Mulai dari kabar perlakuan tidak pantas dari manager, hingga kontroversi salah satu member yang berfoto dengan patung berseragam NAZI.

Mereka juga sempat viral di tahun 2015 saat mereka tampil membawakan lagu Me Gustas Tu. Satu per satu member terpeleset karena panggung yang licin, tapi mereka tetap berusaha profesional meski berkali-kali jatuh. Video ini pun sempat viral dan membuka mata penggemar jika menjadi idol butuh perjuangan berat.

Alasan Bubar

Alasan GFriend bubar masih menjadi misteri di kalangan penggemar. Mereka menduga ada permasalahan yang terjadi di balik kontrak yang tidak mereka perpanjang dengan Source Music.

Dalam salah satu wawancara, GFriend sempat mengungkap hal-hal traumatis di awal kariernya. Yuju pernah sengaja mencabut gigi gerahamnya yang belum sepenuhnya tumbuh, hanya karena ingin beristirahat. Ia mengungkap jika masa rookie mereka sangat berat, karena diforsir untuk latihan terus menerus.

Source dan HYBE

Tahun 2019 menjadi era baru bagi GFriend seiring usia mereka yang makin dewasa. Ketika Source Music diakuisisi HYBE Labels, GFriend juga hadir dengan image baru yang tak kalah menarik.

Sayangnya hal itu tak bertahan cukup lama sampai kabar bubar merebak. Terlepas dari apa yang terjadi di balik layar, para member GFriend tetap profesional dan berterima kasih kepada agensi. Eunha dkk mungkin akan menempuh karier masing-masing, atau membentuk project lain sebagai grup suatu saat nanti, banyak kemungkinan yang bisa terjadi. 

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading