Sukses

Entertainment

Endah N Rhesa Produseri Lagu tentang Perjuangan Meraih Mimpi

Fimela.com, Jakarta Pasangan musisi Endah N Rhesa membuat karya musik yang sarat akan pesan mendalam. Tepat dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada 21 Mei 2021, lagu Cariilmu, produksi musik dari duo pelantun lagu Liburan Indie itu resmi dirilis di seluruh platform musik digital.

Dalam lagu Cariilmu, Endah bertindak sebagai produser, sementara Rhesa mengambil peran dalam proses mixing dan mastering. Selain itu, terlibat juga nama Kinar Sekar sebagai penulis lagu dan Yessi Kristianto sebagai Arranger. Video Musiknya sendiri dikerjakan oleh tim 180 Production, yaitu Samuel Erha, Samuel Wisjnu dan Ibellry Arios.

Lagunya Cariilmu dinyanyikan oleh Muhammad Irsan, yang pernah mengalami PHK karena sakit keras di tahun 2018. Pernah mengalami masa sulit, pria yang akrab disapa Coach Ican ingin berbagi pengalaman untuk bangkit melawan masa sulit di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Suaranya (Coach Ican) juga bagus, jadi kenapa tidak?", ujar Endah Widiastuti dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

 

Inspirasi Lagu

Memang, lagu Cariilmu dibuat oleh Kinar Sekar dan Yessi Kristianto sebagai arranger untuk menerjemahkan pesan yang ingin disampaikan Irsan dalam menyemangati setiap orang untuk bangkit dan mewujudkan mimpinya. Lagu tersebut dibuat untuk memberikan inspirasi kepadamereka yang terdampak hidupnya karena pandemi.

"Saya pula yang meminta Mas Ican untukmembawakan sendiri lagu ini karena ia memiliki ikatan kuat dengan Cariilmu sertapengalaman hidup yang tersirat dan menyampaikannya melalui lagu ini," ungkap Yessi Kristianto.

Tentang Cariilmu

Tak sekadar judul lagu, Cariilmu juga merupakan salah satu mitra pelatihan Kartu Prakerja yang menyediakan training online secara interaktif dengan kategori lengkap dan tersedia di 8 platform digital. Tenaga pengajarnya pun merupakan public figure yang kompeten di bidang masing-masing seperti chef Nicky Tirta, chef Bara, chef Beng, chef Citra, chef Puguh Kristanto, Nadya Naufel, Lidia Fang, Leyla Aderina dan masih banyak lagi. Saat ini, Cariilmu mempunyai program dengan hadiah total Rp500 juta.

Video musiknya sendiri bisa disaksikan di YouTube official Cariilmu mulai 21 Mei 2021, jam 19.00 WIB. "Lagu dan video klipnya berdasarkan pengalaman para peserta Cariilmu yang banyak berlataa0r belakang habis terkena PHK, sulit mempelajari cara berbisnis yangbaik, dan banyak kegagalan lain yang akhirnya menggali potensinya untukmewujudkan mimpi," pungkas Muhammad Irsan yang juga bertindak sebagai Founder & CEO Platform Cariilmu.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading