Sukses

Entertainment

Beda Cara Tya Ariestya dan Suami Saat Mendidik Anak

Fimela.com, Jakarta Artis sekaligus mantan atlet taekwondo, Tya Ariestya menjelaskan dirinya dan suami, Irfan Ratinggang memiliki cara berbeda saat mendidik anak. Hal itu diungkapkannya di akun Instagram miliknya baru-baru ini.

Semua berawal dari Tya Ariestya yang bercerita mengenai sang anak, Muhammad Kalundra Ratinggang. Katanya, jidat sang bungsu kerap kali terbentur hingga menimbulkan benjolan.

"Benjol deh. Keliatan nggak? Ada nggak sih anak yang nggak pernah benjol sama sekali? Itu slide ke 2 juga kenang-kenangan pas Kanaka benjol jatuh di pasar swalayan," tulis Tya Ariestya dalam keterangan foto.

"Slide 1 Hari ini Kalundra ngadu jidatnya benjol karena kakaknya narik sajadah pas ade-nya lagi sujud. Nggak bisa marah pula bundanya ke kakak nya," tambah Tya Ariestya.

Tak Pernah Marah

Selanjutnya, Tya menuturkan bahwa dirinya tidak pernah marah meskipun kedua anaknya melakukan kesalahan. Hal tersebut pun berbanding terbalik dengan suaminya.

"Kalau aku type yang sebisa mungkin nggak marahin anak-anak. Muter otak nyari cara buat ngasih tau aja biar kakak nya nggak main kayak gitu lagi (karena sebenernya niat Kakaknya bukan nyelakain adiknya, cuma belum bisa kontrol tenaga nya aja)," katanya.

"Kalau ayahnya tipe yang kalau ingetin lumayan keras (tegas), kadang terdengar kayak marah jadi Kanaka cenderung lebih takut sama ayahnya," ujar Tya.

 

Minta Saran

Sebagai penutup, Tya Ariestya meminta saran pada pada pengikutnya di instagram bagaimana mengobati anak yang kepalanya benjol.

"Share dong ibu-ibu tipe kalau anak benjol dikasih apa biar cepat hilang benjolnya dan nggak terlalu sakit lagi?" tutupnya. Tak menunggu waktu lama, para followers langsung memberitahu cara agar benjol yang dialami anak Tya Ariestya segera reda.

"Diembus pakai rambut," tulis indahlikecoffee. "Minyak tawon," tulis anitaauau. "Pakai zambuk kak," tulis yenisinaga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya

What's On Fimela
Loading