Sukses

Entertainment

Giring Bawakan Lagu Cinta Ciptaan Dul Jaelani, Burung Gereja

Fimela.com, Jakarta Setiap lagu punya waktu dan jodohnya masing-masing. Hal itu tampaknya yang terjadi di lagu berjudul Burung Gereja ciptaan Dul Jaelani.

Beberapa tahun tersimpan, akhirnya di tahun ini karya tersebut dirilis. Lagu ini dibawakannya bersama Giring Ganesha, menceritakan tentang momen jatuh cinta yang terekam dalam memori. 

“Lagu ini sangat spesial, lagu ini Dul ciptakan saat berumur 16 tahun, saat dia lagi jatuh cinta dengan seorang wanita. Saya bersyukur diberi kepercayaan untuk membawakan lagu ini,” kata Giring Ganesha dalam siaran pers yang diterima FIMELA (28/5).

 

Cinta Mendalam

Datang dari pengalaman pribadinya, Dul menuangkan rasa cinta mendalam di lagunya ini. Namun ia menuturkan jika lagunya bisa ditujukan tidak hanya untuk pasangan.

“Lagu ini bercerita tentang sosok yang mencintai seseorang dengan begitu dalamnya. Sehingga kedalaman cintanya ingin di ketahui oleh orang yang dicintainya. Dan ia tak bisa hidup tanpa orang yang dicintainya karena ia membutuhkannya. Lagu ini sifatnya universal, dapat ditujukan untuk kekasih, orang tua, teman, sahabat, pacar dan lainnya,” tegas Dul.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Giring Ganesha (@giring)

Awal Kerja Sama

Kedua musisi ini pertama kali bertemu di sebuah acara. Dul Jaelani mengingat momen saat pertama kali memperdengarkan lagunya itu kepada Giring.

“Waktu di konser PADI Reborn kebetulan aku sebagai bintang tamu dan di situ juga ada Kak Giring. Terus aku dengar kabar bahwa Kak Giring lagi nyari lagu. Lalu aku samperin, dan aku tawarkan beberapa lagu. Pas dengar lagu Burung Gereja ini, Kak Giring langsung suka. Terus besoknya kita janjian di rumahku. Aku kasih lagu ini dan Alhamdulillah Kak Giring mau.” kenangnya.

“Lagu ini sudah ada dari tahun 2016. Awalnya ingin aku nyanyikan sendiri. Cuma aku ngerasa lebih enak orang lain yang menyanyikannya. Lalu aku mau kasih ke Dewa 19 dan mereka udah oke tinggal rekaman. Tapi aku pikir kapan aku bisa lepas dari bayang-bayang Ayah (Ahmad Dhani) kalau aku kasih ke Dewa 19. Jadi aku memutuskan untuk kasih lagu ini ke Kak Giring.” tambah Dul.

“Bagi kami project ini sangat spesial, bisa kerjasama dengan Pay sebagai music producer. Kemudian Stevan Santoso selaku mastering, dan Upie Guava sebagai director video clipnya.” ucap mereka.

Simak juga video menarik berikut ini:

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pacaran Sehat Ala Tissa Biani dan Dul Jaelani
Artikel Selanjutnya
Sama Seperti Dul Jaelani, Tissa Biani Tak Anti Nikah Muda