Sukses

Entertainment

Cerita Sherina Munaf Usai Kunjungi Pusat Rehabilitasi Lumba-Lumba

Fimela.com, Jakarta Aktris yang juga mantan penyanyi cilik, Sherina Munaf termasuk salah satu publik figur yang kerap menunjukkan kepeduliannya pada pelestarian alam. Yang terbaru, ia baru saja mendapat kesempatan untuk mengunjungi pusat rehabilitasi Lumba-Lumba yang ada di pulau Dewata, Bali.

Bersama sang suami, Baskara Mahendra, Sherina pun berbagi pengalamannya selama berada di lokasi tersebut. Ia juga membagikan video di laman instagramnya sebagai gambaran kondisi Lumba-Lumba yang ada di pusat rehabilitasi.

"Aku sekarang lagi di pusat rehabilitasi lumba-lumba yang namanya Umah Lumba. Ini bukan berarti orang-orang bisa ke sini, jadi aku beruntung sekali bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana lumba-lumba direhabilitasi," kata Sherina dalam unggahannya.

Gambarkan Kondisi Lumba-Lumba

Dalam kesempatan tersebut, putri dari Triawan Munaf itu pun menunjukkan beberapa gambaran dan penjelasan terkait kondisi lumba-lumba yang sedang menjalani rehabilitasi. Ia pun menyinggung ada 3 lumba-lumba yang sedang menjalani rehabilitasi, dimana salah satunya mengali kerusakan pada bagian gigi karena efek klorofin ketika ditempatkan di kolam oleh manusia.

"Ketika dia (lumba-lumba yang mengalami kerusakan gigi) di hotel, di dalam kolam yang ada klorinnya, giginya ya kena klorin (rusak). Dan juga dikikir supaya mungkin kalau di dekat turis ke sana main sama lumba-lumba," jelasnya.

Mengedukasi

Dari apa yang ia saksikan, Sherina pun berharap jika masyarakat bisa mulai membuka pikiran jika lumba-lumba bukanlah hewan atraksi. Seperti hewan liar pada umumnya, Sherina ingin lumba-lumba bisa mendapat kehidupan yang layak dan semestinya di alam liar.

"Semoga dengan adanya kita di sini, kita bisa membantu menyebarkan kesadaran ke teman-teman. Karena akhir-akhir ini kan ada yang lagi viral soal lumba-lumba. Kita ingin menekankan lagi bahwa lumba-lumba itu bukanlah atraksi. Kalau kamu mau belajar lumba-lumba, nggak berarti harus lumba-lumbanya yang melakukan trik lompat atau ditunggangin, bukan itu. Itu tidak edukasi sama sekali," tegasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

What's On Fimela
Loading