Sukses

Entertainment

Zee Zee Shahab Bicara Tentang Olahraga Lari saat Menstruasi

Fimela.com, Jakarta Menstruasi atau haid merupakan satu fase yang biasa dialami oleh perempuan pada setiap bulannya. Untuk melakukan kegiatan seperti biasa pun terkadang ada mood swing, apalagi untuk berolahraga. hal itu pun dibenarkan oleh Zee Zee Shahab.

"Kalau lagi “haid” boleh olahraga gak? Pengalaman aku nih, emang rasanya gak enak banget ya hehe gak nyaman," kata Zee Zee Shahab di laman Instagramnya, zeezeeshahab, baru-baru ini.

Menilik pengalamannya, memang ketika haid bisa menjadi kendala dalam beraktivitas. "Apalagi kalau lagi “dapet” aku tuh ada keram , mual dan sakit perut hebat 1-3 hari pertama dan pastinya mager pengennya tiduran aja gak mau ngapa-ngapain," imbuh Zee Zee Shahab.

Karena Lari

Namun, semua hal yang dirasakan olehnya saat haid menjadi berbeda tatkala Zee Zee mulai mencoba menekuni olahraga lari sebagai olahraga hariannya. Beberapa rasa sakit yang dirasakan sebelumnya ternyata terkurangi.

"Sampe akhirnya mulai lari, dan ternyata yang aku rasa bisa ngurangin sakitnya dan ngurangin “uring2an”," sambung istri news anchor Prabu Revolusi tersebut.

Ia menambahkan ketika rasa sakit dan mood swing itu terkurangi, otomatis ia pun lebih bahagia. "Jadi lebih Happy dan “lupa” sama sakit nya. Nah event HM Maret kemarin aku pas hari ke 1. wuahhh rasanya sempurna banget tuh, hehe," ujarnya.

Kembali ke Mindset

Zee Zee Shahab mengatakan bahwa segala sesuatu memang bergantung dari bagaimana seseorang menyikapi apa yang terjadi dalam kehidupannya. Bagaimana seseorang bisa mengubah mindset menjadi lebih baik dan memberikan sugesti positif pada diri.

"Jadi menurut aku, semua tergantung mindset dan bisa-bisanya kita sugesti diri sendiri, kalau sakit ini “normal” kok buat perempuan," ujar Zee Zee Shahab.

"Dan kita olahraga untuk sehat bukan nyakitin badan kita sendiri.. jadi kalau lagi mens tetep olahraga gak? Ya doong," tegasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading