Sukses

Entertainment

Widi Mulia Bicara Kekuatan Perempuan di Single Penguasa Paling Sederhana

Fimela.com, Jakarta Lama vakum sebagai personel grup musik, Widi Mulia, salah satu personel Be3 kembali hadir dengan karya solonya. Setelah Gonna Be Around (2016) dan Wahai Kau Tuan (2017), istri dari Dwi Sasono itu menyajikan lagu berjudul Penguasa Paling Sederhana.

Lagu Penguasa Paling Sederhana merupakan cara Widi mengajak kaum perempuan untuk mengambil peran penuh dalam kehidupannya sendiri sebagai manusia. Menurutnya, dengan keinginan dan ketekunan, kaum hawa bisa mewujudkan segala cita-citanya.

"Perempuan punya kekuatan dan pengaruh yang begitu besar di balik kesederhanaannya, sangat disayangkan jika banyak perempuan yang belum menyadari keluhuran nilai yang mereka miliki," kata Widi dalam keterangan tertulisnya.

Nuansa Groovy

Lagu Penguasa Paling Sederhana sendiri sudah tercipta sejak tahun 2019 bersama dengan musisi muda berbakat, Freza Anhar. Mesk begitu, proses rekamannya baru berlangsung pada Februari 2021 dengan dukungan penata vokal kondang, Irvan Natadiningrat. Hasilnya, lagu ini terdengar vintage namum tetap ada kesan urban di dalamnya.

"Melalui aransemen musik yang dibuat memadukan rasa retro dan kekinian, lagu ini terdengar groovy dalam nuansa pop yang ringan. Namun sentuhan perkusi yang menghentak dalam lagu ini, serasa mengajak siapapun yang mendengarnya ikut bersemangat," kata Freza Anhar.

Jejak Karier Widi

Bersamaan dengan perilisan lagu Penguasa Paling Sederhana, Widi Mulia juga mengangkat tagar #akumulia #kamumulia dan #kitamulia sebagai penyemangat bagi kaum perempuan untuk bisa berdiri sendiri sebagai penguasa di kehidupan pribadinya.

Di belantika musik Indonesia sendiri, Widi Mulia memiliki prestasi yang cukup membanggakan. Selain di bidang musik, namanya pun belakangan mulai aktif di dunia akting dengan berbagai film layar lebar yang dibintangi.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading