Sukses

Entertainment

Pesan Mendiang Ayah yang Selalu Dibawa Arumi Bachsin

Fimela.com, Jakarta Arumi Bachsin memiliki hubungan dekat dengan ayahnya, Rudi Bachsin yang sudah berpulang. Seperti diketahui, mendiang Rudi Bachsin telah meninggal pada 26 Oktober 2018 silam. Kala itu, Arumi demikian terpukul atas kepergian orang yang dikasihinya tersebut.

Selayaknya anak perempuan pada umumnya, Rudi merupakan cinta pertama bagi Arumi. Bagi istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak ini, sang ayah selalu bersikap lebut dan bijaksana.

"Papa tuh in love pertama semua anak perempuan, Papa tuh bagian lembutnya, Papa itu wisdom-nya," kata Arumi Bachsin dalam streaming Rumpi Trans Tv, belum lama ini.

Tanamkan Sejak Kecil

Arumi menambahkan bahwa sampai sekarang banyak sekali nasehat bijaksana yang masih diingatnya dengan jelas. Ia pun berusaha untuk tetap menerapkan beberapa nasehat dan ajaran baik dari ayahnya. Salah satunya tentang bagaimana membina hubuungan dengan orang lain.

"Waktu kecil Papa pernah bilang, 'Arumi tau nggak kenapa kamu cantik?' 'Kenapa Pa?' 'Karena waktu mama hamil, Papa sama Mama nggak pernah menghina orang,'" ujar Arumi Bachsin.

Ya, semenjak kecil, ayah Arumi sudah mulai menanamkan ajaran kebaikan agar menjadi pegangan hidup bagi anak-anaknya, termasuk Arumi Bachsin. Arumi mengingat bahwa nasehat itu didapatkannya semenjak di bangku SD.

"Itu menanamkan ajaran itu sejak kecil, itu waktu SD, cuman keinget sampe sekarang bahwa walaupun sebatas ucapan, apa yang kita ucapkan ke orang lain baik sengaja ataupun nggak, pasti akan balik ke kita atau ke anak-anak kita," ujar Arumi Bachsin.

Wujudkan Impian Ayah

Namun sayang, kala sang ayah meninggal, masih ada satu keinginannya yang belum terkabul. Yaitu ketika ayah Arumi Bachsin berkeinginan untuk menghabiskan masa tuanya di sebuah tanah yang dibelinya di sebuah daerah.

"Belum sempat sebenarnya Papa itu pengen tinggal di rumah yang dia bikin, kan papa arsitek. Cuman selama ini ketika anak-anaknya masih kecil, kita kan nggak mau tinggal di tanah yang karena Papa tuh sukanya agak jauh, agak dingin, pernah bilang pengen masa tua di situ, jadi udah keburu berpulang," ujar Arumi Bachsin.

Namun, setelah ayahnya berpulang dan adik-adiknya sudah dewasa, keluarga Arumi pun mewujudkan niat sang ayah. "Akhirnya yang melaksanakan mama dan adik-adikku, karena pada saat itu tanah kita kan jauh banget, adik-adik masih sekolah, kuliah jauh. Jadi akhirnya nggak mau tinggal di sana dulu, baru sekarang," tandas Arumi Bachsin.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Persembahan Cinta Emil Dardak untuk Arumi Bachsin dalam Lagu Garapan Laleilmanino
Artikel Selanjutnya
11 Artis Indonesia yang Nikah Muda Sebelum Usia 20 Tahun