Sukses

Entertainment

4 Hal Menarik Soal Single Keempat Raissa Anggiani, Aku Kamu Yang Lain

Fimela.com, Jakarta Respon positif publik terhadap karya musiknya membuat penyanyi muda berbakat, Raissa Anggiani terus produktif. Ia secara resmi merilis single keempat berjudul Aku Kamu Yang Lain sebagai pelengkap tiga lagu terdahulu.

Memang, sebelum ini Raissa sukses menyita perhatian pendengar musik tanah air saat lagu debutnya, If You Could See Me Cryin’ In My Room bersama Arash Buana yang dirilis 2020 lalu didengar lebih dari 10 juta kali secara digital. Menyusul kemudian lagu Satu Tuju dan Losing Us yang juga menuai kesuksesan.

Meski terbilang muda, gadis 17 tahun itu sudah mampu membuat pasar untuk dirinya sendiri. Selain mencipta sebagian besar single yang sudah dirilis termasuk lagu Aku Kamu Yang Lain, Raissa juga populer di sosial media dengan memiliki lebih dari 100 ribu pengikut di Instagram maupun YouTube Channel-nya.

Lantas, apa saja fakta menarik dari lagu Aku Kamu Yang Lain milik Raissa Anggiani? Berikut FIMELA merangkumnya.

Soal Keikhlasan

Saat perilisan lagu tersebut, Raissa menceritakan jika lagu Aku Kamu Yang Lain bercerita tentang sepasang kekasih yang akhirnya saling mengikhlaskan setelah sama-sama berusaha. Sebagai penulis, ia mencoba meng-capture sekelumit pengalaman pribadinya kemudian dikembangkan berdasarkan hasil observasi dari cerita orang-orang sekitar.

"Di setiap lagu aku pasti ada cerita dibaliknya. Lagu ini tuh mewakili apa yang aku alami, kayak anak remaja lain aja yang suka ngegalau sendiri di kamar, bikin lagu sendiri. Aku kan masih umur segini (17 tahun) belum seserius itu (soal percintaan), tapi gimana cara aku mewakili perasaan orang lain yang mungkin lebih dalam," ungkap Raissa.

Penegasan Genre Musik

Dari segi musik, Raissa yang berada dalam naungan Alfa Record pun mengaku jika musik yang diusung di single keempatnya ini tak jauh berbeda dari apa yang ia sajikan di tiga single sebelumnya. Baginya, lagu ini adalah penegasan tentang signature-nya sebagai solois.

"Yang sebelumnya kan lebih ke akustik gitu kan, ini ada beberapa kayak ketukan segala macam karena aku sekarang udah lihat akan larinya kemana. Yang berikutnya pun aku akan tetep taruh signature aku, yang senada, tapi mungkin ada tambahan instrumen lain tapi nggak lepas dari signature aku," paparnya.

Andil Besar di MV

Berbarengan dengan perilisan lagu perilisan lagu Aku Kamu Yang Lain, Raissa Anggiani pun merilis official music video-nya. Yang menarik, gadis 17 tahun itu memiliki kontribusi yang cukup besar dalam proses produksinya karena membuat sendiri storyline sampai ikut terlibat dalam proses editing-nya.

"Aku pengen bisa maintaince dan detil sama karya aku. Dari awal emang aku suka bikin konsep dan ide, aku udah dari lama ngumpulin apa yang aku pengen di MV ini. Hari itu sebenernya ada penulis, yaudah kita dikasih 3 cerita tapi aku ngerasa itu nggak nyambung sama konsep lagu yang aku bikin, jadi akhirnya aku juga bikin semua itu sesuai dengan yang aku pengen dan disetujuin," tutur Raissa.

Dambakan Album

Dan, seperti musisi pada umumnya yang ingin menasbihkan karya musiknya dalam sebuah album, Raissa pun demikian. Namun, sampai keinginannya tersebut benar-benar terealisasi, ia bertekad untuk terus produktif mencipta lagu sambil mengenalkan single teranyarnya ini ke publik yang lebih luas.

"Rencana album pasti ada, senggaknya mini album. Tapi deket-deket ini pasti fokus memperkenalkan single ini dulu baru ngobrolin sama manajemen kedepannya seperti apa," pungkas Raissa Anggiani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading