Sukses

Entertainment

8 Potret Liburan Selebgram Dara Arafah di Turki, Dicibir karena Akhirnya Terinfeksi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Selebgram Dara Arafah menuai perhatian publik setelah dirinya baru saja melakoni perjalanan liburan ke Turki. Pasalnya, Dara yang sekarang ini masih berada di Turki menyatakan bahwa dirinya sekarang ini tengah terpapar COvid-19.

Sebelum pulang ke Indonesia, Dara Arafah melakukan swab test dan ternyata hasilnya positif. Ia pun akhirnya harus menjalani isolasi mandiri. Banyak pengikutnya yang memanjatkan doa untuk kesembuhannya.

Namun, ada pula netizen yang mencibirnya Karena melakukan liburan ke luar negeri di tengah pandemi. Terlebih dengan angka positif Covid-19 di Indonesia yang semakin merangkak naik. Berikut potret liburan Dara Arafah di Turki.

Lakukan Isoman

Karena terpapar COvid-19 saat menjalani liburan di Turki, Dara Arafah pun harus melakukan isolasi mandiri di negara tersebut sebelum pulang ke Indonesia. "Aku habis isoman 10 hari di sini nanti lanjut lagi di Indonesia harus isoman lima hari di Indonesia," ujarnya di akun Instagram miliknya.

Keluarga Duluan

Berbeda dengan Dara yang tertahan di Turki, keluarganya yang ikut rombongan plesiran itu bertolak dahulu ke Indonesia dan rencananya harus menjalani isolasi mandiri di hotel sesuai dengan ketentuan pemerintah Indonesia.

"Mama, baba, kak Vicky, Wima, mami dan rombongan yang lainnya, sehat walafiat. Mereka semua hasil PCR nya negatif. Tapi sampai di Indonesia mereka harus tetap stay di hotel, selama lima hari karena memang begitu peraturannya," tutur Dara.

Gejala yang Dialami

Beberapa kondisi tubuh yang dirasakan dan disinyalir sebagai gejala Covid-19 pun diungkap oleh Dara Arafah. "Pala aku pusing banget ubun-ubun kayak dimain-mainin, mata aku merah bengkak, muka aku juga merah dan juga pokoknya badan aku panas banget lemes," ungkapnya.

Isoman Gratis

Saat menjalani isolasi mandiri di sebuah hotel di Turki, Dara Arafah mengatakan bahwa semua biaya ditanggung oleh pemerintah Turki. "Semua biaya ditanggung pemerintah dibantu dengan pihak travel agent kita, karena kita ada asuransinya sendiri," papar Dara.

Kondisi Membaik

Setelah menjalani isolasi mandiri, kondisi Dara Arafah pun semakin membaik. Karenanya, ia juga sempat membuka tanya jawab dengan penggemarnya di akun Instagram.

Merasa Bersalah

Dara Arafah mengaku bersalah karena dirinya yang positif Covid-19 ini akhirnya melnularkan kepada orang terdekat. Ia ditanya rasanya kala mengetahui Rehan juga positif. "Aku ngerasa bersalah banget karena dari awal aku sakit, dia yang urusin aku dari dia sehat, sampai dia sakit juga, dia tetap urusin aku," imbuhnya.

Kena Cibir Netizen

Meski banyak mendapatkan doa dari para pengikutnya, namun tak sedikit netizen yang justru mencibir Dara Arafah. Ia dianggap lalai karena liburan di tengah kondisi dan situasi pandemi yang membahayakan.

Jaga Diri

Sekali lagi Dara Arafah merasa bersalah dan menganggap seharusnya bisa lebih kuat. "Nggak bingung, kalau ditanya merasa bersalah atau tidak pastinya iya. Aku ngerasa bersalah sama diri aku sendiri dan orang-orang sekitar aku. Apalagi sama rombongan Turki yang kemarin kayak harusnya aku bisa lebih kuat dan bisa jaga diri. Tapi kayak ya udahlah semua pasti berlalu," ujar Dara Arafah.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading