Sukses

Entertainment

Belajar Nyanyi dari Jae DAY6, Teknik Bukan yang Utama

Fimela.com, Jakarta Di antara kelima member DAY6, Jae jadi yang cukup sering berinteraksi dengan fans. Ia kerap melangsungkan siaran streaming bermain game, atau sekadar membicarakan hal-hal random.

Salah satunya adalah tentang sesi QnA, di mana fans bertanya tentang tips menjadi penyanyi yang baik. Jae yang dikenal dengan karismanya di atas panggung mencoba memberi tutorial.

"Banyak sekali yang bertanya padaku, bagaimana caraku latihan vokal, atau cara menjembatani chest voice dan head voice. Tapi menurutku bukan itu poinnya," kata Jae dalam siarannya beberapa waktu lalu.

Hal Terpenting

Jae mengaku punya beberapa latihan yang ia terapkan untuk latihan vokal. Mulai dari gerakan head stand hingga latihan bersuara serak dari nada rendah ke tinggi untuk memuluskan transisi suara dada ke kepala.

Namun pada akhirnya ia menyebut jika teknik vokal bukan hal terpenting. Menurutnya yang paling mendasar adalah bagaimana melantunkan lirik dengan sungguh-sungguh.

"Ini info yang sangat penting, dengarkan. Menurutku menjadi penyanyi yang baik adalah ketika kau bernyanyi dengan tulus dan meyakinkan. Cobalah bernyanyi sesuai dengan perasaan yang tertulis di liriknya, atau terdengar seperti itu. Di luar sana banyak penyanyi bersuara merdu, tapi mereka yang sukses bernyanyi dengan meyakinkan," tuturnya.

Siaran Jae

Sayangnya, saat ini ia memutuskan berhenti live streaming karena sempat tersandung masalah. Ucapannya tentang Sugar Daddy jadi kontroversi sampai ia meminta maaf dan berhenti siaran.

Saat ini Jae lebih banyak berkomunikasi dengan fans melalui Twitter. Dengan username baru yang ia dapatkan dari fans, ia kerap berbagi cerita menarik.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading