Sukses

Entertainment

Cerita Andien Soal Kakak Iparnya yang Kalah 'Bertarung' saat Isoman

Fimela.com, Jakarta Cerita pilu baru saja dialami oleh penyanyi bersuara khas, Andien. Ia merupakan salah satu orang yang harus merasakan duka, di antara banyaknya duka masyarakat ditinggal anggota keluarga untuk selamanya dikarenakan COvid-19.

"Kakak iparku adalah salah satu dari sekian banyak orang yang kalah bertarung saat isoman. Seperti banyak cerita lainnya yang berseliweran di grup whatsapp maupun media sosial," kata Andien di laman Instagramnya, andienaisyah, baru-baru ini.

Andien dan keluarga pun merasakan bagaimana sulitnya mendapatkan ambulans sebagaimana masyarakat pada umumnya. "Kami merasakan sulitnya mendapatkan ambulans. Pemakaman yang harus mengantri," paparnya.

Proses Pemakaman

Sebagaimana yang tampak dalam sebuah video dari akun Instagram @cyclonesia, Andien pun merasakan hal yang sama. Terlihat bagaimana excavator yang terus saja menggali untuk disediakan sebagai tempat pemakaman para penderita cCovid-19 yang meninggal.

"Bahkan kalo liat ignya @cyclonesia waktu di TPU Rorotan, kalian bisa lihat bagaimana excavator terus menggali dan bagaimana buru-burunya proses penguburan dilakukan," imbuhnya.

"Itupun kami merasa cukup mudah karena kami punya kendaraan. Kami punya teman-teman yang bisa diandalkan. Meski maut tidak bisa ditawar," ucap Andien.

Andien mengingat bagaimana ketika para korban Covid-19 tersebut tak memiliki kemudahan sebagaimana dirinya dan keluarga.

"Selama kepanikan kami dalam mengurus alm. selama isoman bahkan setelah berpulang, kami selalu kebayang dengan anggota masyarakat lain yang nggak punya akses semudah kami," paparnya.

Galang Dana

Tak hanya akses dalam perawatan saat sudah terpapar Covid-19. Namun, Andien juga menyikapi tentang akses untuk mendapatkan makanan bergizi sebagai cara untuk mendapatkan imunitas tubuh yang lebih baik.

"Akses terhadap makanan bergizi, akses terhadap suplemen dan obat yang dibutuhkan, akses terhadap ambulans, bahkan akses untuk pemakaman," sambungnya.

Ia pun berusaha menggalang dana bagi masyarakat terdampak Covid-19. "Aku bekerjasama dengan @kitabisacom menggalang dana untuk saudara-saudara dengan ekonomi lemah yang terdampak covid-19. Semoga langkah ini dapat membantu meringankan beban mereka yang sudah terlalu berat," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara 9 Artis Umumkan Kehamilannya, Cut Meyriska Sambil Main Tebak-tebakan
Artikel Selanjutnya
Sederet Artis Ini Temukan Jodoh Lewat Kenalan di Media Sosial