Sukses

Entertainment

Tangan Dingin Asta RAN Bawa Seby Masuk Industri Musik

Fimela.com, Jakarta Selain aktif sebagai personel RAN, Asta Andoko juga mengambil peran melahirkan talenta baru di industri musik Indonesia. Bersama Ramadhan Handy, Asta membawa penyanyi muda berbakat untuk unjuk kemampuan dan musikalitasnya di dunia tarik suara.

Ialah Seby, penyanyi paket lengkap yang mahir mencipta lagu serta bermain banyak instrumen musik yang akhirnya dibawa Asta masuk ke industri musik dengan single debutnya yang baru saja dirilis. Berjudul Berubah, Seby ingin bercerita tentang lelahnya berada di dalam lingkaran toxic relationship.

"Secara naratif, lagu tersebut menceritakan perubahan sikap dalam toxic relationship karena hanya satu sisi yang memperjuangkan hubungan tersebut," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

Perpaduan RnB dan Neo Soul

Dari segi musiknya, lagu Berubah milik Seby kental dengan nuansa contemporary RnB yang terinspirasi dari karya-karya Ciara, Summer Walker, dan JoJo. Karakter vokal milik perempuan 17 tahun itu pun mendukung untuk menyuguhkan aliran musik yang diusung.

Sementara itu, untuk aransemennya sendiri, alunan gitar dalam lagu tersebut pun tak kalah epic. Hal itu tak terlepas dari influence beberapa gitaris Neo Soul seperti H.E.R, John Mayer, dan Isaiah Sharkey.

Pencipta Lagu Berbakat

Lagu Berubah sendiri diciptakan Seby saat berusia 13 tahun. Di usia yang terbilang remaja, Seby sudah mahir mengolah kata untuk menyampaikan pesan kuat dalam baitan liriknya. Selain Asta RAN dan Ramadhan Handy ysng bertindak sebagai produser, lagu Berubah juga melibatkan Mohammed Kamga sebagai vocal director sekaligus backing vocal di beberapa bagian lagu.

Simak juga video menarik berikut ini:

What's On Fimela
Loading