Sukses

Entertainment

Jaz dan Tohpati Beri Suguhan Spesial Sambut Idul Adha

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka menyambut datangnya Idul Adha, solois Jaz Hayat menyuguhkan sesuatu yang spesial. Ia dipilih menjadi pembuka project Shalawat Salaam, yakni rangkaian nyanyian-nyanyian bernapaskan Islam dari Megah Music yang merupakan sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia.

Project musikal Shalawat Salaam sendiri diinisiasi sebagai ungkapan rasa cinta pada Nabi Muhammad. Bershalawat adalah bentuk pengakuan atas kerasulan-Nya serta pengingat bagi umat Islam untuk selalu mengikuti ajarannya dan mengagungkan kebesaran Allah.

"Kami ingin menghadirkan karya musikal berkualitas yang tidak hanya berisi hiburan dan estetika artistik, namun membawa nilai kebaikan bagi segenap pendengarnya. Di mana hal ini sejalan dengan Megah Music, sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia, yang senantiasa mengetengahkan core culture masyarakat Indonesia," ungkap Andrey Noorman selaku Head of Artist & Repertoire Sony Music Entertainment Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

Libatkan Tohpati

Dalam project Shalawat Salaam, Jaz sendiri akan melantunkan salah satu shalawat yang cukup terkenal di kalangan Muslim, yakni Shalawat Asyghil. Dalam eksekusinya, Jaz dibantu oleh musisi Tohpati dan sukses membawa suasana syahdu dan menenangkan.

"Buat saya ini adalah doa, karena itu saya memastikan agar mengucapkannya secara benar. Dan itu berimbas kepada penghayatan yang lebih emosional saat membawakannya. Untuk memperlancarnya, saya banyak melihat video-video cover mengenai Shalawat Asyghil di YouTube juga," papar Jaz.

Cocok dengan Lagu Religi

Pemilihan Jaz sebagai pembawa Shalawat Asyghil dalam pembuka project Shalawat Salaam sendiri tak terlepas dari sambutan baik publik ketika penyanyi 28 tahun itu menyanyikan karya musik Aisyah beberapa waktu lalu. Terbukti, saat melafazkan Shalawat yang popular dengan sebutan Shalawat Habib Ahmad bin Umar Al-Hinduan Ba’Alawy ini, suara lembut Jaz dan nada yang indah dari Tohpati sukses menghadirkan nuansa ketenangan.

Guna merayakan momentum hari Raya Idul Adha, Shalawat Asyghil dari Jaz resmi dirilis secara audio pada 19 Juli 2021 di semua platform musik favorit penikmat musik Indonesia. Di samping itu, guna menambah pengalaman visual, videonya pun tersedia di channel YouTube Megah Music dari Sony Music Entertainment Indonesia.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading