Sukses

Entertainment

Reza Rahadian Resmi Ditunjuk Jadi Ketua Komite FFI

Fimela.com, Jakarta Aktor Reza Rahadian terpilih jadi Ketua Komite Festival Film Indonesia Periode 2021-2023. Ia ditunjuk oleh Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai pengganti aktor Lukman Sardi yang menjabat jabatan yang sama periode sebelumnya.

Hal itu terungkap saat peluncuran Festival Film Indonesia 2021 yang digelar secara daring belum lama ini. Reza Rahadian mengaku amat terhormat atas kepercayaan yang diberikan dan bertekad untuk memberikan yang terbaik atas tugas yang diembannya.

"Teman-teman BPI meminta saya menjadi Ketua Komite FFI dan saya mengiakan. Ini bukan hanya bentuk rasa kecintaan saya terhadap film Indonesia. Tapi ini bentuk saya memberikan kembali kepada industri film Indonesia yang berperan besar dalam hidup saya. Semoga saya bisa mengemban tugas ini dengan baik bersama anggota komite yang lain," katanya.

Garin Nugroho sebagai Ketua Penjurian

Sebagai Ketua Komite FFI yang baru, Reza pun memiliki hak prerogatif untuk menunjuk siapa-siapa yang akan menjadi anggotanya. Untuk bidang penjurian, sutradara senior Garin Nugroho dianggap layak sebagai mengisi posisi tersebut.

"Mas Garin adalah tokoh atau figur perfilman Indonesia yang membuka kesempatan bagi pecinta film Indonesia. Tidak hanya karya-karya beliau di Indonesia, tapi dunia melalui festival-festival di mana menjadi perjalanan karier Mas Garin," jelasnya.

Yang Baru di FFI 2021

Festival Film Indonesia 2021 sendiri akan dilangsungkan pada 10 November 2021 mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Untuk itu, pihak panitia sudah membuka pendaftaran film-film yang ingin berkompetisi. Sebagai salah satu terobosan, tahun ini film-film yang dilombakan tak hanya film yang tayang di bioskop, tapi juga judul-judul yang tayang di berbagai layanan streaming.

Nominasinya sendiri akan diumumkan pada 10 Oktober 2021 mendatang sementara itu, penyelenggaraan malam puncak penganugerahan Piala Citra FFI 2021 akan digelar dengan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah secara ketat.

Simak juga video menarik berikut ini:

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Marissa Anita hingga Brad Pitt, 5 Artis Terkenal Ini Tak Aktif di Instagram