Sukses

Entertainment

Film Peraih Penghargaan Cannes 2021 Berjudul Titane, Nitram, dan A Hero Bakal Tayang di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Film peraih penghargaan Festival Film Cannes 2021, Titane, Nitram, dan A Hero bakal tayang di Indonesia melalui aplikasi KlikFilm. Selain tiga judul itu, ada beberapa nominasi dalam Festival Film Cannes 2021 yang juga ditayangkan.

Direktur KlikFilm, Frederica, pun mengaku senang bisa membawa tiga film itu ke Tanah Air. Namun sayangnya, dia belum bisa memberi kepastian kapan film tersebut akan hadir.

"Puji Tuhan, KlikFilm bisa menghadirkan film-film berkualitas. Saat ini kami sedang menunggu jadwal tayang internasional dari Titane, Nitram, A Hero termasuk film yang masuk nominasi Cannes 2021 yang akan tayang di KlikFilm," ujarnya seperti rilis yang diterima FIMELA, Senin (19/7/2021).

Festival Film Cannes

Seperti diketahui, perhelatan ajang Festival Film Cannes 2021 baru saja berakhir. Para juri sudah menetapkan film Titane karya sutradara Julia Ducornau, memenangkan Palme d'Or, sebagai penghargaan tertinggi di ajang ini.

Kemenangan ini juga menjadikan Julia Ducournau sebagai sutradara wanita kedua yang memenangkan penghargaan tertinggi di Cannes.

Selain itu, ada film Australia yang dibintangi oleh Caleb Landry Jones, berjudul Nitram yang memperoleh penghargaan Best Performance by an Actor dan ada film besutan sutradara Iran Asghar Farhadi berjudul A Hero yang meraih penghargaan Grand Prix diajang festival ini.

Sinopsis Film

Titane, mengisahkan pendatang baru Agathe Rousselle memerankan Alexia, yang mengalami kecelakaan mobil sejak kecil, akibat kecerobohan ayahnya. Akibat kecelakaan tersebut, keoala Alexia harus ditanam pelat titanium. Alexia bekerja sebagai penari. Disini iya mendapat pelecehan, dan membuat ia membalas dengan kejam. Akibat kejadian ini Alexia melarikan diri. Ia melakukan berbagai cara ekstrem untuk mengubah jati dirinya agar bisa seperti anak lelaki.

Film Titane tayang di Festival Film Cannes 2021 pada tanggal 14 Juli 2021. Namun, sayangnya film ini belum mengumunkan secara resmi kapan akan tayang.

Nitram, yang disutradarai Justin Kurzel untuk kompetisi utama di Festival Film Cannes dijamin akan membuat geger di Australia. Ditulis oleh Shaun Grant, film ini didasarkan pada Pembantaian Port Arthur yang terkenal pada tahun 1996 di Tasmania, di mana 35 orang tewas dan 23 lainnya terluka.

Penceritaan kembali Kurzel dipahami untuk menghindari penggambaran pembunuhan secara langsung dan untuk menghindari penggunaan nama si pembunuh. Penyamarannya, bagaimanapun, sengaja dibuat tipis. "Nitram" adalah ejaan terbalik dari Martin Bryant dari pembunuh Port Arthur.

A Hero, dibintangi Amir Jadidi sebagai Rahim, seorang ayah satu anak yang sedang cuti dua hari dari penjara di kota Shiraz, tempat dia menjalani hukuman karena hutang. Dia tidak memiliki pekerjaan, dan uang untuk membayar hutang kepada seorang penjaga toko, Bahram (Mohsen Tanabandeh), saudara mantan istrinya yang kikir.

Namun, dia mendapat dukungan dari saudara perempuannya yang baik hati dan suaminya, serta Farkhondeh (Sahar Golddust), serta gadis yang ingin dia nikahi. Saat pembebasannya yang singkat dari penjara, Farkhondeh menemukan tas tangan di halte bus yang berisi 17 koin emas. Rahim mempertimbangkan untuk menjual temuan itu, tetapi mengalah ketika dia menyadari bahwa itu tidak akan menutupi uang yang dia miliki. Film ini direncanakan akan tayang pada 22 Desember 2021 di Perancis.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading