Sukses

Entertainment

4 Hal Tentang Debut Virgoun Sebagai Produser

Fimela.com, Jakarta Sekian lama berkecimpung di industri musik, baik bersama grup band Last Child maupun bersolo karier, Virgoun akhirnya memberanikan diri untuk menjadi produser. Lewat lagu berjudul Tiada Cinta Selain Kamu, Virgoun mengantarkan penyanyi muda berbakat, Aminda menancapkan eksistensinya di dunia tarik suara.

Sebelum bersama Virgoun, Aminda sudah terlebih dulu merilis single hasil kerjasamanya dengan komposer musik Yovie Widianto. Bagi Aminda, kerjasamanya dengan Virgoun merupakan kesempatan langka yang tak boleh dilewatkan. "Untuk aku, Kak Virgoun itu kan salah satu musisi yang punya pengalaman lama dan karya-karyanya menurut aku keren-keren, baik yang bareng bandnya (Last Child) ataupun yang solo. Jadi, kolaborasi samaKak Virgoun adalah suatu kesempatan langka yang pastinya gak akan aku lewatin," kata Aminda.

Lagu Tiada Cinta Selain Kamu sendiri sudah resmi dirilis di berbagai platform streaming musik di Indonesia pada 28 Juli 2021. Berbarengan dengan itu, official Music Videonya pun sudah bisa disaksikan di YouTube Channel Aminda. Berikut, beberapa fakta menarik terkait lagu yang diciptakan oleh Virgoun tersebut.

Tipikal Suara Lembut

Saat konferensi pers yang digelar secara virtual, Virgoun mengaku mau memproduseri Aminda karena tertarik dengan musikalitasnya. Selain mahir bermain gitar, Aminda, menurut Virgoun memiliki karakter suara yang lembut sehingga cocok untuk lagu ciptaannya yang bernuansa melankolis.

"Gue jarang banget diminta buat produce untuk lagu orang lain. Gue dengerin suaranya, lembut banget, itu tipikal yang gue cari karena lagu gue kan story telling ya, gue pengin yang nyampein lagu gue dengan suara yang tulus banget," ujar Virgoun.

Terinspirasi Dua Kalimat Syahadat

Lebih lanjut, Virgoun menjelaskan jika lagu Tiada Cinta Selain Kamu ia ciptakan terinspirasi dari dua kalimat syahadat yang kerap diucapkan oleh umat muslim. Meski begitu, kata-kata yang ia rangkai tetap bisa diartikan luas dan diterima banyak kalangan.

"(Lagunya) Terinspirasi dari dua kalimat syahadat, karena itu adalah bentuk komitmen yang paling hebat, itu gue aplikasikan ke dalam bentuk cinta. Cinta di sini lebih universal, bisa ke apa aja, bisa ke lawan jenis, ke Tuhan, ke mana aja," paparnya.

Makna Cinta yang Luas

Senada dengan apa yang diungkapkan Virgoun, Aminda pun menilai lagu Tiada Cinta Selain Kamu memiliki makna yang luas untuk diartikan. Jika Virgoun membuat lagunya terinspirasi dari kecintaan pada Tuhan, Aminda menggambarkan lagu tersebut sebagai bentuk cintanya pada sang bunda.

"Aku setuju banget, lagu ini bukan tipikal lagu cinta yang hanya untuk seseorang dan pasangannya, jadi bisa ke sahabat, keluarga, atau ke orang-orang yang kalian cintai," timpal Aminda.

Anthem Cinta yang Tak Puitis

Atas lagu gubahannya yang disuarakan dengan manis oleh Aminda, Virgoun pun berharap barisan bait di Tiada Cinta Selain Kamu bisa menjadi anthem bagi mereka yang sedang jatuh cinta. Meski tak menyertakan lirik yang puitis, lagu Tiada Cinta Selain Kamu menurut Virgoun merupakan gambaran adanya cinta yang abadi.

"Lewat lagu ini, gue pribadi pengennya menyampaikan bahwa cinta sejati itu masih ada dan bukan cuma dongeng atau cerita picisan aja. Pengennya lagu ini bisa jadi anthem buat mereka yang pengen bilang cinta tapi nggak bisa puitis," tutup Virgoun.

Saksikan Video Menarik Berikut

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Uki Eks NOAH Sebut Musik Sebagai Pintu Maksiat, Virgoun Tanggapi dengan Bijak