Sukses

Entertainment

Athaya Ghina Beri Tips Sukses jadi Content Creator di Industri Digital

Fimela.com, Jakarta Konsisten dan Kreatifitas saat ini menjadi sebuah peluang yang bermanfaat di era digital. Hal itu dirasakan betul oleh gadis cantik bernama Athaya Ghina yang kini tengah fokus berkarier di industri digital sebagai content creator.

Nama Athaya Ghina sendiri dikenal publik sosial media pasca berhasil menyulap hal sederhana menjadi sebuah video pendek sampai mendapatkan lebih dari 100.000 followers dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan di platform TikTok. Sebelum itu, ia juga aktif menciptakan konten menulis review dan kesehariannya di blog dan viral berkat review tentang program kuliah berbasis online.

Namun, perjalanan Atha untuk menjadi content creator nyatanya tak selalu mulus. Beberapa kali, ia kerap mendapatkan hal negatif atas apa yang diunggahnya di sosial media. "Aku inget beberapa kali ada yang hate speech gitu ke aku tiba-tiba ngga jelas, terus kirim foto tidak senonoh, bahkan di tuduh ini itulah. Orang yang ngga kenal tapi merasa paling tau banyak hal. Tapi aku nggak mikirin itu sih," ungkap Athaya Ghina dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

Pakai Kacamata Kuda

Sadar jika hal negatif akan selalu ada pada pekerjaan apapun, Athaya memilih untuk fokus dengan tujuannya menjadi content creator. Hal itu pun sukses membuatnya menjadi lebih tenang karena tak terlalu mempedulikan komentar-komentar negatif yang masuk.

"Aku setuju dengan quote, 'fokuslah sama orang yang mencintai kita, pakailah kacamata kuda'. Susah sih awalnya untuk nggak peduli, tapi bener deh dengan nggak mencari tau hal negatif itu, efektif bikin hati kita tenang. Contoh kalau ada hate speech, yaa langsung delete aja tanpa lihat. Hasilnya lebih tenang dan produktif," lanjutnya.

Tetap Produktif

Dan atas kreatifitas yang dimiliki, ditambah mental yang sudah dibangun untuk tidak terlalu mempedulikan komentar negatif, Athaya pun tetap produktif. Bahkan, ia pun tetap bisa menyiasati untuk produktof menjadi content creator meski ada batasan dari pemerintah untuk beraktivitas di luar rumah.

"Yang paling penting jadilah diri sendiri, itu akan menarik karena setiap orang punya signature, yang menjadikan video sederhanamu di sukai orang," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

What's On Fimela
Loading