Sukses

Entertainment

Marak Aksi Berbagi, Gritte Agatha: Bantulah Ketika Hatimu Menyuruhmu Membantu

Fimela.com, Jakarta Aksi berbagi tengah marak di media sosial, apalagi di tengah pandemi Covid-19 banyak orang yang kesulitan untuk bertahan hidup. Mengenai hal berbagi ke sesama, Gritte Agatha punya prinsip tersendiri.

Hal itu diungkapkannya dalam video singkat yang diunggah beberapa hari lalu. Disitu, dia meyakini untuk membantu orang lain harus dari hati, bukan karena faktor lain, seperti terpaksa atau disuruh.

"Saya pernah bilang, bantulah ketika hatimu menyuruhmu untuk membantu. Jangan terpaksa, jangan karena disuruh orang, karena semua akan sia-sia," ujar Gritte Agatha.

Tak Khawatir Salah Sasaran

Selanjutnya, Gritte Agatha tidak merasa khawatir jika orang yang dibantunya ternyata salah sasaran. Terpenting untuknya, dia bisa membantu sesama dengan hati yang ikhlas.

"Kalau yang minta bohong? Atau nggak tepat sasaran? Serahin aja semua sama Tuhan, biar Tuhan yang urus. Urusan kamu cuma sampai membantu. Yang penting kamu ikhlas. Itu prinsip bantu saya," tandasnya.

Terpenting Ikhlas

Dalam keterangan video yang berdurasi 28 detik itu, Gritte Agatha menegaskan bahwa setiap orang akan berbeda-beda mengenai prinsip berbagi. Kalau baginya, semua harus ikhlas.

"Tiap orang beda-beda, ini menurut saya. Yang penting harus ikhlas. #semangatsalingbantu," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading