Sukses

Entertainment

Sukses Jalani Diet di Usia Hampir Kepala Lima, Intip Potret Cantik Cut Keke Layaknya ABG

Fimela.com, Jakarta Cut Keke membuktikan bahwa diet di usia lebih dari 40 tahun ternyata masih bisa memperoleh hasil yang maksimal. Sebagaimana dirinya belakangan ini yang ternyata melakukan diet selama beberapa waktu belakangan.

Dalam unggahannya di akun Instagram miliknya, Cut Keke tampak begitu langsing. Bahkan tak terlihat usianya yang tahun ini bakal menginjak 47 tahun. Penampilannya malah bisa dibilang layaknya ABG.

"Makasih dokterku @cissienugraha penyemangat aku ❤️🙏 di saat yang aku pikir udah sangat susah banget buat nurunin berat badan," kata Cut Keke di laman Instagramnya, cutkeke_xavier, baru-baru ini.

Berhasil

Dengan metabolisme yang tentunya semakin melambat, nyatanya dengan bantuan dokter, Cut Keke telah berhasil menurunkan berat badannya. Ia mengakui jika hal itu imbas dari pola makan sehat yang diterapkannya.

"Dan happy banget bisa ketemu lagi sama dokter dan ini semua juga berkat pola makan yang bener," tuturnya.

Manfaatkan PPKM

Karena adanya kebijakan PPKM dari pemerintah yang mengharuskannya banyak berada di rumah, CUt Keke pun memanfaatkannya dengan baik. Ia bukan seperti kebanyakan orang yang justru bertambah bobot tubuhnya.

Namun, PPKM membuatnya bisa memberikan kejutan kepada banyak kenalan dan temannya. Ia pun memberikan bocoran bagaimana pola bakan yang dilakukannya selama ini hingga mencapai bobot ideal.

"Dan banyak yang bertanya kok PPKM malah kurus?mungkin karena pola makan aku bener dan semua aku masak sendiri, jadi kita bener-bener tau apa yang kita makan dan masuk ke dalam badan kita #pejuangkurus #savehealthy," imbuhnya.

Berat Turun

Dalam catatan dietnya beberapa bulan terakhir, CUt Keke telah mencapai kesuksesan diet dengan turunnya berat badan sesuai dengan berat idealnya. Sebuah video dalam unggahannya memperlihatkan angka-angka penurunan yang signifikan.

"Tadinya 63,5, sekarang beratnya 54,3. Beratnya (turun) 9, yaampun," ucap sang dookter yang disambut tawa oleh Cut Keke.

Diet Sehat

Dengan mengatur pola makan yang baik, maka Cut Keke tak hanya mendapatkan bonus tubuh yang kembali langsing seperti waktu belia. Dari catatan medis yang dimiliki sang dokter, visceral fat yang ada pada tubuh Cut Keke kembali normal.

Apakah yang dimaksud dengan visceral fat? Melansir dari aladookter.com, Visceral fat adalah lemak yang terletak di bagian dalam perut yang meliputi organ dalam seseorang. Lemak ini berhubungan dengan penyakit-penyakit seperti diabetes, darah tinggi, penyakit jantung, dll.

"Ini vesceral fatnya dari 123,5, sekarang menjadi 64,8. Ini udah normal nih,tadinya kan di atas grafik," papar sang dokter.

Massa Otot

Banyak orang melakukan diet, namun tak hanya berkurang lemaknya, namun juga massa ototnya. Sebagaimana diketahui, ketika kekurangan karbohidrat, tubuh akan beralih membakar lemak, kemudian protein.Protein tersimpan di dalam otot.

Jadi, begitu seseorang kehabisan karbohidrat dan lemak, tubuh akan mulai memecah protein dalam otot untuk mendapatkan energi. Dampaknya, massa otot semakin berkurang dan berat badan turun drastis.

Namun, karena diet sehat yang dilakukan Cut Keke, massa otot yang ada dalam tubuhnya, sebagaimana dijelaskan oleh dokter, masih normal. "Ototnya nggak hilang, ototnya tetep," tandas sang dokter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading