Sukses

Entertainment

Iwan Fals Lelang Lukisan untuk Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

Fimela.com, Jakarta Musisi senior Iwan Fals turut berkontibusi dalam upaya SCTV memberikan kontribusi terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Lewat program Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary yang diselenggarakan SCTV dalam rangka perayaan HUT ke-31, Iwan Fals memberikan hasil karya tangannya sendiri berbentuk lukisan untuk dilelang yang hasilnya akan disalurkan oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dalam program SCTV Untuk Negeri untuk membantu penanganan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Saat konferensi pers yang dihelat secara virtual, Iwan Fals mengatakan jika lukisan tersebut merupakan pelampiasan dari berbagai perasaan yang dirasakan selama ini. Lukisan yang terlihat memiliki komposisi warna mencolok itu merupakan karya yang amat spesial.

"Ini urek-urek, ya bagian penggalan waktu saya lah," kata Iwan Fals.

"Di samping main musik memang kalau ada waktu senggang dalam suasana apapun saya suka urek-urek (melukis), ini jadi teman saya di saat-saat kritis, saat-saat turun naik, ini banyak menolong. Saya percaya aja sama warna, di dalam warna itu banyak sekali kehidupan2 yang kita gak pernah tau kan. Ini yang membuat saya ngerasa lega, ada ruang merdeka," lanjutnya.

Untuk Kemanusiaan

Keputusan Iwan Fals untuk melelang lukisan buah tangannya sendiri awalnya mendapat kabar dari anaknya, Cikal saat dihubungi SCTV untuk ambil bagian dalam HUT SCTV. Baginya, penting untuk ikutserta berbagi bersama beberapa artis lain untuk mengumpulkan dana sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19.

"Ini kan persoalan dunia, kita semua mengalami hal itu, ya udah lah saya ada lukisan. Ini teman suka maupun duka. Kalau buat saya, lukisan itu pribadi banget, dan bisasanya pecinta lukisan itu juga pribadi. Hubungannya dengan amal, itu juga pribadi juga," paparnya.

Kisaran Harga

Dan, sambil bercanda, Iwan Fals berharap lukisannya tersebut bisa laku dengan harga tinggi. Hal itu agar hasil donasinya bisa memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat.

"Harganya gimana ya? Gimana kalau 2,4 triliun, hahahaha," pungkas Iwan Fals sambil tertawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading