Sukses

Entertainment

Siapkan Tisu, Film Pendek ‘Pesan Bermakna’ Bisa Bikin Baper Sampai Kangen Ibu

Fimela.com, Jakarta Seberapa sering kamu menghabiskan waktu selama di rumah aja dengan menonton film? Hiburan satu ini memang cukup difavoritkan di masa pandemi ini. Apalagi ada banyak referensi tontonan film dengan genre dan jalan cerita yang unik, sehingga benar-benar menghadirkan pengalaman baru saat menontonnya.

Salah satu tontonan yang tak boleh kamu lewatkan di bulan Agustus ini adalah film pendek ‘Pesan Bermakna’. Film pendek besutan sutradara Orista Primadewa ini bukan hanya menghadirkan kisah integritas seorang hakim belaka, tetapi juga menghadirkan banyak pesan bermakna dan cerita hubungan anak dan ibu yang begitu menguras emosi.

Sampai-sampai kamu harus menyiapkan tisu, karena tanpa sadar berlinang air mata kala menontonnya. Biar ada gambaran, simak dulu bocoran singkat tentang film pendek ‘Pesan Bermakna’ berikut ini.

Akting Donny Alamsyah Sebagai Pemeran Utama Patut Diacungi Jempol

Diangkat dari buku berjudul ‘Catatan di Balik Toga’, film pendek ‘Pesan Bermakna’ bercerita tentang seorang hakim berintegritas bernama Dimas. Sosok hakim tersebut diperankan oleh aktor terkenal Donny Alamsyah. Aktingnya sebagai pemeran utama patut diacungi jempol, karena Donny bukan saja mengekspresikan lewat gerakan tubuh, tetapi juga ekspresi wajah.

Ujian Integritas Sesungguhnya dari Seorang Hakim

Mungkin beberapa kali kamu pernah tahu atau mendengar, jika jadi hakim di persidangan itu tak mudah. Terlebih urusan menjaga integritas banyak sekali godaannya. Gambaran itu pun dengan jelas bisa kamu temukan saat menonton film pendek ‘Pesan Bermakna’.

Hakim Dimas dihadapkan pada keputusan sulit, antara mempertahankan integritasnya sebagai seorang hakim, atau menerima uang suap yang bisa digunakan untuk biaya pengobatan ibunya yang tengah sakit. Setiap adegannya benar-benar diperankan secara apik oleh Donny, hingga penonton yang melihatnya bisa memetik pesan di baliknya.

Duka Mendalam dan Pesan Bermakna Seorang Ibu

Berkat pesan ibu, Dimas akhirnya memilih mempertahankan integritasnya sebagai seorang hakim. Namun, hal tersebut harus dibayar dengan duka mendalam akibat ditinggalkan ibu untuk selama-lamanya.

Pergulatan batin pun mulai dilalui oleh Dimas. Sempat ia memutuskan berhenti, tapi perjalanan spiritual di pesantren, ternyata memberinya keputusan yang tepat. Akankah hakim Dimas memutuskan kasus narkotika yang ditanganinya dengan penuh keadilan?

Jangan Lewatkan Talkshow Launching Film ‘Pesan Bermakna’

Menghitung hari menjelang rilisnya film pendek ini, bakal ada event spesial Talkshow Launching Film Pesan Bermakna yang akan berlangsung pada 16 Agustus 2021 pukul 14.00 WIB live streaming di Vidio. Acara ini akan dihadiri oleh Donny Alamsyah yang merupakan pemeran utama, sutradara Orista Primadewa, penulis buku D.Y Witanto, Pemimpin Redaksi Liputan6.com Irna Gustiawati, dan Sekretaris Mahkamah Agung Dr. Hasbi Hasan, M.H.

Simak langsung keseruannya dengan menonton film pendek ‘Pesan Bermakna’ yang akan tayang pada 19 Agustus 2021 jam 10.00 pagi secara livestreaming di Vidio.com. Pastikan kamu tak sampai melewatkannya dengan pasang pengingat di ponsel. Jangan lewatkan juga Launching dan Talkshow film 'Pesan Bermakna' pada hari ini, Senin, 16 Agustus 2021 mulai jam 14.00 WIB di Vidio.com. Langsung saja klik di sini untuk menonton ya.

Sambil menunggu hari H tiba, tonton teaser film pendek ‘Pesan Bermakna’ lebih dulu berikut ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading