Sukses

Entertainment

5 Artis Korea Ditolak YG Entertainment, Kini Raih Karier Gemilang

Fimela.com, Jakarta Kegagalan memang seringkali terasa menyakitkan. Namun di balik itu ia mengajarkan kita dua hal penting, yakni menguji kegigihan kita dalam mengejar mimpi, atau menyadarkan jika yang kita kejar sebenarnya memang tidak cocok dengan kita.

Dengan cara pandang ini ketidakberhasilan akan dilihat sebagai hal yang lumrah dialami dan bisa diambil pelajarannya. Sama halnya seperti yang dialami para idol K-Pop ternama berikut ini.

Mereka memilih untuk tidak putus asa setelah menghadapi kegagalan demi kegagalan. Buktinya, meski ditolak oleh YG Entertainment mereka membuktikan diri tetap bisa sukses dengan cara lain. Seperti apa cerita mereka? Mari kita bahas.

Park Bo Gum

Aktor dan penyanyi, Park Bo Gum jadi contoh yang tepat jika selalu ada kesempatan yang bisa kita cari setelah kegagalan. Sebelum dikenal sebagai aktor terkenal seperti sekarang, dulunya ia sempat bercita-cita menjadi idol.

Ia mengirim video audisi ke YG dan berharap bisa bergabung dengan agensi yang dikenal swag itu. Saat itu videonya tak terpilih, sehingga ia tak bisa melanjutkan audisi ke tahap berikutnya. 

Bo Gum pun mencoba membelokkan langkah awalnya di dunia hiburan dengan debut sebagai aktor pada 2014 lalu. Drama Korea NAEIL'S CANTAIBILE dan WONDERFUL DAYS menjadi dua judul yang mulai melambungkan namanya di dunia entertainment.

Crush

Musisi RnB terkenal di Korea, Crush juga pernah gagal saat audisi di YG Entertainment. Padahal secara genre musik dan karakter, pacar Joy Red Velvet ini sangat cocok dengan YG.

Meski ditolak oleh YG Entertainment, ia terbukti bisa merengkuh sukses dengan kegigihannya di musik. Ia telah mencetak sejumlah single, dan jadi salah satu artis langganan untuk kolaborasi dengan para penyanyi papan atas di Korea Selatan.

Wendy Red Velvet

Suara emas sekelas Wendy Red Velvet pun tak serta merta membuatnya mudah diterima di industri. Wendy sempat mencoba peruntungannya di YG.

Entah karena tak cocok secara karakter atau gagal melihat potensi besarnya di sisi vokal, Yang Hyun Suk melewatkan Wendy. Ia pun berlabuh di Red Velvet, dan terbukti memang lebih sesuai dengannya. Kini Wendy meraih sukses global dan disebut-sebut sebagai vokalis girl group terbaik di generasi sekarang.

Rain

Setiap orang memang punya jalurnya masing-masing untuk meraih kesuksesan. Sama halnya seperti Rain, salah satu artis yang punya karier panjang dan nan konsisten di dunia hiburan.

Rain menjadi bintang yang bersinar di kancah musik dan akting, dengan bakat luar biasa yang dimiliki. Potensi besar itu dilewatkan YG saat ia mencoba audisi di sana, yang akhirnya ditemukan oleh JYP.

Chungha

Hal menarik terjadi di karier Chungha, penyanyi yang justru makin ke sini makin sukses. Di awal karier, ia pernah mengikuti audisi di YG dan berujung mengecewakan baginya.

Namun ia justru sukses saat mengikuti ajang Produce 101 di mana ia debut bersama I.O.I. Selepas project grupnya, kariernya makin melesat saat bersolo karier. Ia telah mencetak sederet single dan berkolaborasi dengan beberapa nama, salah satunya Rich Brian.

What's On Fimela
Loading