Sukses

Entertainment

Anak Susah Bicara Jadi Sebab Suka Marah, Ini Kisah Anak Sulung Nycta Gina

Fimela.com, Jakarta Pada sebuah video yang diunggahnya di akun media sosial, Nycta Gina memperlihatkan perbedaan kemampuan bicara antara kedua anaknya, Panutan Adhya Semesta Trinycta atau Uta (5) dan Lembar Putih Trinycta atau Uti (3).

"Keliatan beda ya bun, adenya ngomong lebih lancar daripada kakaknya," kata Nycta Gina di laman Instagramnya, missnyctagina, baru-baru ini.

Sebagai orangtua, Nycta Gina dan suaminya, Rizky Kinos menyadari bahwa kemampuan si sulung berbeda dengan adiknya. Karenanya, mereka pun memilih untuk melakukan terapi wicara untuk Uta. Usai terapi, banyak kemajuan yang dirasakan.

"Tapi biar gini, aku bersyukur banget karena setelah terapi wicara, kemampuan Uta ngomong jauh lebih lancar daripada dulu walopun masih tersendat-sendat," tutur Nycta Gina.

Semakin Lancar

Nycta Gina pun mengingat kembali ke masa anak pertamanya masih berusia sekitar 3 tahun. Kala itu, Uta masih belum bisa mengeja dan melafalkan beberapa huruf dengan baik.

"Inget bgt jaman uta seumuran uti, ngomong sii bisa tp ga selancar uti trs ada bbrp huruf yg cadel.. kaya K jd T contoh kuda jd tuda, trs G jadi D kaya tiga jadi tida, trs S jadi C kaya susu jadi cucu," imbuhnya.

Namun, kini semua huruf sudah bisa diucapkan dengan sangat baik. "Tapi alhamdulillah semua huruf sekarang udah bisa, tinggal ngelancarin ngomong aja yaa mas dan penyusunan kalimat," sambung Gina.

Sebab Tantrum

Dulu, Nycta Gina sering menemukan keadaan tantrum atau bisa disebut kondisi luapan emosi kemarahan yang berlebih pada anak. Menurut Gina, hal itu salah satunya disebabkan karena komunikasi yang tak lancar dan susah dimengerti orangtua.

"Sama 1 lagi inget banget juga dulu Uta sering marah-marah sampai tantrum, sumpah stress banget tiap hari ngamuk. Nah setelah terapi wicara terjawab lah sudah ternyata salah satunya karena dia tuh pengen ngungkapin sesuatu tapi ga bisa," paparnya.

"Dan kita-kitanya ga ngerti akhrnya responnya marah… dan alhamdulillah sekarang udah jarang marah karena kalau mau apa-apa udah bisa ngomong. Terimakasih bu ayu @ayudiriani udh terapiin uta selama ini… ditunggu dtg lg ke rumah biar uta mkn lancar lg ngomongnya😬👍 #ibunceritamulu #utauti #kinosgina," tandas Nycta Gina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading