Sukses

Entertainment

6 Vokalis Girl Group yang Underrated padahal Punya Karakter Kuat

Fimela.com, Jakarta Latihan intensif bertahun-tahun di masa trainee membuat grup K-Pop punya kualitas hebat. Mereka berlatih banyak hal, mulai dari koreografi, vokal hingga performance di atas panggung.

Menyanyi memang tugas utama sebuah grup musik, dan karena itu vokal jadi hal yang sangat penting. Beberapa member girl group ini pun memiliki kualitas dan karakter yang kuat sebagai vokalis.

Sayangnya tak semua mendapat apresiasi yang sudah selayaknya mereka dapatkan. Siapa saja vokalis girl group K-Pop yang masuk kategori underrated?

Joy Red Velvet

Red Velvet dikenal dengan lagu-lagunya yang catchy, dilengkapi visual yang mengagumkan khas SM Entertainment. Namun dari segi vokal mereka punya tiga member dengan kehebatannya masing-masing.

Salah satunya adalah Joy, pemilik suara lembut yang mampu membuat lagu jadi lebih terasa maknanya. Ia pun baru saja mendapat kesempatan merilis single solo, Hello yang mengeksplor kehebatannya bernyanyi.

Hyerin EXID

Berikutnya ada Seo Hyerin, vokalis girl group EXID yang juga punya talenta hebat. Ia dikenal dengan suaranya yang mampu menjangkau nada-nada tinggi.

Hyerin bersanding dengan Solji, yang juga punya tipe suara yang agak mirip. Kombinasi dua vokalis ini menjadi hal yang membentuk karakter lagu-lagu EXID.

Jihyo TWICE

Idol yang satu ini memang layak dikagumi. Selain menjadi leader TWICE, kemampuan Jihyo di beberapa hal lain juga begitu mengagumkan.

Jihyo memiliki energi yang kuat dalam koreografi, salah satu pemilik ekspresi wajah terbaik, dan yang paling utama adalah vokalnya. Warna suaranya kuat dan paling matang di TWICE, dan layak mendapat apresiasi lebih.

Solar Mamamoo

Mamamoo sendiri sebenarnya jadi grup yang underrated. Mereka punya segudang talenta terbaik, termasuk Solar yang vokalnya sangat bisa diandalkan.

Ia cocok membawakan lagu-lagu dengan tema blues dan RnB yang mengeksplor tekniknya secara maksimal. Namun ia juga piawai membawakan lagu ballad, jadi kurang apa lagi?

Hyolyn

Seksi, adalah impresi pertama orang saat melihat Hyolyn, mantan personel SISTAR. Sebagai persona, ia sangat kuat dengan karakternya.

Dari sisi vokal Hyolyn pun tak perlu diragukan lagi. Ia juga banyak dikagumi karena selalu berusaha semaksimal mungkin setiap kali tampil. Baru-baru ini ia membuktikannya kembali lewat project duetnya dengan Dasom.

Lia ITZY

ITZY sudah punya ciri khas musik yang enerjik dan bersemangat. Hal ini menjadikan vokal sebagai prioritas kedua setelah koreografi.

Namun jika diberi kesempatan lebih, Lia ITZY akan menunjukkan kapasitas terbaiknya sebagai vokalis. Terbukti, di beberapa program ia bersinar ketika membawakan lagu yang cocok dengan karakternya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading