Sukses

Entertainment

Rilis Single Denganmu Cinta, Hedi Yunus Buktikan Tetap Unjuk Karya di 35 Tahun Berkarier

Fimela.com, Jakarta Hedi Yunus, siapa yang tak kenal dengan suaranya yang kerap membawakan tembang-tembang cinta hits di tanah air. Ia yang setahun silam sukses dengan lagu 'Melamarmu', kini mencoba peruntungan dengan sebuah single anyar bertajuk 'Denganmu Cinta'.

Berkarya di masa pandemi merupakan satu hal yang menantang. Namun, Hedi Yunus tetap ingin memberikan sebuah karya manis. Terlebih ketika tahun 2021 ini merupakan momentum dirinya 35 tahun berkarya di industri musik.

Lalu secara kebetulan juga, penyanyi yang sangat hobi olahraga ini baru saja merayakan ulang tahun yang ke-53. "Seneng banget, alhamdulillah banget, perasaan ga nyangka bisa rilis single di keadaan ini," kata Hedi Yunus kepada awak media, baru-baru ini.

“2021 ini ada angka bagus buat saya, 35 tahun berkarir di usia ke-53, jadi 3553. Semoga tahun ini penuh kebaikan dan hoki buat saya dan banyak yang suka sama lagu Denganmu Cinta," imbuh Hedi Yunus.

Ditulis Sendiri

Lagu ini terasa istimewa karena merupakan lagu yang ditulis sendiri oleh Hedi Yunus. Lagu ini sebenarnya ditulis 5 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2016. Hedi Yunus dan Ifa Fachir sedang mengarransemen musik untuk single religi, lalu malam itu keduanya malah berlanjut menemukan melodi sampai tercipta 2 buah lagu yang salah satunya adalah 'Denganmu Cinta'.

Notasinya diramu oleh Ifa Fachir serta komposisi liriknya ditulis langsung oleh Hedi Yunus, kemudian diberikan pada Mytha Lestari dan menjadi hits kala itu. Lagu 'Denganmu Cinta' menceritakan tentang hubungan asmara yang manis nan indah. Untuk versi terbaru ini pun terasa berbeda dengan versi yang dibawakan oleh Mytha Lestari sebelumnya.

Melodinya sederhana namun sangat harmonis, khas Tohpati yang berperan sebagai arranger untuk lagu ini. Dengan arahan Bowo Soulmate yang merupakan vocal director, Hedi Yunus pun sengaja menyanyikan versinyaini dengan konsep vokal yang lebih simple.

“Saya ingin fokus pada pesan dari lagu ini dan menyampaikannya dengan tulus, apa adanya, dengan harapan siapapun yang mendengar akan bisa benar-benar merasakan emosinya”, ungkap Hedi Yunus.

Berkarya yang Terbaik

Lebih dari 3 dekade berkarir, Hedi Yunus berharap 'Denganmu Cinta' dapat diterima baik oleh para penikmat musik tanah air serta mampu ikut menjadi penyegaran bagi industri musik yang turut terkena dampak pandemi.

Karena bagaimanapun, acap kali menyanyikan sebuah lagu, Hedi Yunus tak membutuhkan ekspektasi apapun. Hanya saja, dirinya berusaha menyuguhkan yang terbaik dan berasal dari hatinya yang paling dalam. Ia yakin, yang berasal dari hati akan selalu sampai pada hati lainnya.

"Kalau saya sih nyanyi yang aman-aman aja, jelas warna vokalnya cocok, pas dinyanyiin. di perjalanan bernyanyi sampai sekarang ini. Cara nyanyi saya ga pernah yang macem-macem, jualan manis aja," tutur Hedi Yunus.

"Nyanyi yang simple-simple aja, ga bikin orang ribet, ga perlu improve luar biasa. Yang manis tapi bisa sampai ke hati masyarakat. Ga terlalu memaksakan juga ke milenial, lakukan sesuatu berkarya, terbaik. Laku atau tidak monggo, ga pernah memaksakan," tandas Hedi Yunus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading