Sukses

Entertainment

Melihat Rumah Lawas Mendiang Dono Warkop di Klaten, Ini 8 Potretnya yang Sederhana

Fimela.com, Jakarta Nama Dono, Kasino dan Indro yang menggawangi grup lawak Warkop DKI merupakan jajaran legenda artis tanah air. Sepanjang karier mereka, Warkop DKI dengan para personilnya telah berhasil menjadi entertainer sejati.

Namun, jauh sebelum menjadi seorang pelawak, salah satu personil yaitu Dono adalah seorang yang berasal dari Klaten, Jawa Tengah. Pemilik nama lengkap Wahyu Sardono ini sempat merasakan masa kecil di kota tersebut.

Belum lama ini, terdapat sebuah vlog yang menyorot rumah masa kecil Dono Warkop di Desa Delanggu, Klaten, Jawa Tengah. Dari video dalam vlog tersebut, tampak betapa sederhananya rumah mendiang bersama keluarga di masa lalu.

Lokasi

Melihat rumah awas mendiang Dono, tampak sebuah rumah yang sangat sederhana. Rumah tersebut berada di pinggir jalan.

Papan Nama

Di dinding rumah bagian depan, tampak sebuah nama keluarga dari Dono. Diketahui, rumah ini tak berpenghuni alias kosong.

Teras

Bagian teras terlihat begitu sederhana. Seperti halnya rumah model lawas, bagian teras ada beberapa kursi.

Atap Rumah

Seperti kurang diurus, bagian atap nampak genteng yang sudah terlihat bolong-bolong. Atap teras juga terlhat sudah rusak sebagian.

Genteng Rusak

Pada satu sudut rumah terlihat bagian atap yang sudah rusak. Sebagai pengganti genteng yang rusak, ada seng yang disambungkan sebagai jalan turunnya air hujan.

Kursi di Teras

Tak seperti pada perumahan modern dengan bagian teras yang ada kursi untuk tamu maupun bersantai, rumah lawas Dono ini hanya terdapat kursi yang sudah rusak.

Jendela Kayu

Kemungkinan besar rumah ini belum mengalami pemugaran sejak lama, karena model jendela di rumah tersebut masih tampak jadul.

Pintu Samping

Bagian pintu juga masih tampak lama. Modelnya terlihat sudah cukup lawas.

What's On Fimela
Loading