Sukses

Entertainment

Jawaban Menohok Dahlia Poland yang Diminta Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Dahlian Poland tengah jadi sorotan publik di media sosial usai dirinya buka suara soal permintaan netizen yang menyuruhnya melakukan perawatan wajah, karena memiliki freckles.

Awalnya Dahlia Poland mengunggah tangkapan layar DM dari salah satu warganet yang memintanya untuk memperhatikan penampilan setelah berumah tangga. "Kak sekali-kali facial dong kak. Kan banyak uang. Tuh komedo berserakan banget," tulis seorang warganet.

Melihat pesan tersebut, ia menanggapinya dengan menyebut yang dikatakan netizen itu adalah salah satu bentuk body shaming. Dahlia pun mengetakan jika mengurus anak kini menjadi prioritas utamanya.

"Kalau aku heboh perawatan, anak tiga ditinggal sama siapa? Yang belum pada beranak heboh nyuruh orang perawatan. Udah bukan hal penting ngurus muka. Anak-anak nggak peduli emaknya glowing atau nggak. Mau emaknya kaya apapun cintanya tetap full," ujar Dahlia Poland.

Tak Sakit Hati

Selanjutnya, Dahlia membantah dibilang sakit hati oleh netizen karena diminta perawatan. Dia kemudian meluruskannya lewat beberapa video yang diunggahnya di instagram stories.

"Tiba-tiba ada beberapa DM yang masuk bilang aku baperan, terus ada yang bilang juga aku terlalu ngurusin netizen. Kalian ini maunya apa? Sungguh aku tidak baper. Tujuan aku balas di story adalah untuk meluruskan bahwa aku lebih mentingin urus bocah, jadi nggak baper sama sekali," tuturnya.

Bahaya Body Shaming

Setelah menjadi ibu, diakui Dahlia, mengurus anak adalah prioritas utamanya. Lewat unggahannya itu, Dahlia pun menegaskan akan lebih senang jika dirinya diberi kritik membangun. Menurutnya hal itu lebih bermanfaat, ketimbang dikirimkan komentar negatif soal penampilan.

"Kalau misal isi DM-nya dikasih tips-tips gitu atau kritik membangun, aku lebih senang. Nanti bisa aku filter, aku ambil. Tapi kalau soal shaming fisik, ya aneh saja gitu, padahal tuh kan nggak kenal sama sekali," katanya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui Ciri-ciri dan Penyebab Kondisi Jerawat Akibat Bakteri Jamur Fungal Acne
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Uap Wajah atau Facial Steam Bagi Kecantikan