Sukses

Entertainment

Persaingan di Musik Dangdut, Cita Citata: Nggak Main Sikut, Lebih ke Mistis

Fimela.com, Jakarta Pedangdut Cita Citata mengungkapkan persaingan yang mengerikan dalam dunia musik dangdut. Hal itu disampaikannya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Tonight Show.

Awalnya Cita bercerita bahwa dirinya tidak memiliki keinginan untuk menjadi penyanyi dangdut. Namun karena keadaan, akhirnya ia memutuskan terjun ke dunia tersebut, padahal hatinya memilih jalur jaz dan pop.

Tak disangka, namanya semakin dikenal publik lewat single pertamanya, Sakitnya Tuh Disini yang dirilis tahun 2016 lalu. "Mau nggak mau butuh, karena kebutuhan," ujar Cita Citata.

Bukan Hal yang Mudah

Selanjutnya, Cita Citata menyebut bahwa proses yang dijalani sebagai penyanyi dangdut bukan hal yang mudah. Ditambah lagi persaingan yang luar biasa sampai menggunakan hal mistis.

"Terus pas proses ternyata memang nggak gampang, ternyata nyanyi dangdut itu susah banget. Belum lagi persaingannya yang luar biasa, jadi kalau mungkin kalian lihat di industri musik rapper itu keras banget, saling sindir di dalam isi, lirik lagu," ucapnya.

"Tapi kalau dangdut lebih keras sebenarnya, bukan di lirik tapi di cara. Nggak main sikut sih, lebih ke mistis,” tuturnya.

Tak Pernah Gunakan Hal Mistis

Walaupun begitu, Cita Citata menegaskan tidak pernah menggunakan cara tersebut untuk mendongkrak namanya. Dia pun tak menampik sempat menjadi sasaran dari pesaing yang membuatnya mengalami hal-hal di luar nalar.

"Gue nggak (menggunakan cara itu) sih. Tapi gue pernah ngalamin banyak hal, hilang suara tanpa sakit, perut sakit sampai ke rumah sakit, dokter bilang nggak kenapa-napa, hal-hal di luar medis," tutur Cita Citata.

Pernah Alami

Meski pernah mengalami hal mistis, perempuan asal Bandung ini tak mau cari tahu siapa dalang di balik semua itu. Terpenting untuknya, dia bisa menjadi orang yang lebih baik lagi ke depannya.

"Gue nggak mau cari tahu, yang penting gue bisa sehat sekarang dan bisa upgrade diri gue ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya

"Kalau menurut gue ini nggak disalahin, ini oknum-oknum tertentu. Gue juga nggak bisa nge-judge siapa, tapi sebegitu susahnya mendapatkan posisi jadi penyanyi dangdut, yang bayangin dari Pantura itu susah banget, terus gue dengan gampangnya yang bukan siapa-siapa tiba-tiba jadi penyanyi dangdut," kata Cita Citata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading