Sukses

Entertainment

Menilik Penggalan Sejarah Bangsa Indonesia di Film Kadet 1947

Fimela.com, Jakarta Sebuah film berlatarbelakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia baru saja rampung diproduksi. Berjudul Kadet 1947, film drama yang terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947 itu pun secara resmi merilis official teaser serta poster perdananya.

Dalam cuplikan teaser yang berdurasi 60 detik itu, terungkap sejumlah adegan dramatis yang akan muncul di dalam film. Diawali penampakan pesawat Guntei yang terbakar dengan asap membumbung ke udara, satu per per satu muncul sosok para anak muda yang berpeluh keringat dan debu dari Maguwo yang tak lain ialah para Kadet (calon siswa TNI Angkatan Udara). Senada dengan teasernya, poster film yang disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia itu juga menampilkan ilustrasi pesawat Guntei yang baru saja meledakkan target.

"Teaser ini hanya permulaan, akan banyak kejutan lain saat filmnya. Mohon dukungannya untuk segera hadir di bioskop akhir tahun ini," kata Celerina Judisari selaku produser Film Kadet 1947 dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

Mencintai Indonesia dari Sudut Berbeda

Lebih lanjut, Celerina juga menjelaskan film Kadet 1947 yang meng-capture salah satu sejarah penting di Indonesia merupakan cara Temata Studios bersama dengan Screenplay Films dan Legacy Pictures selaku rumah produksi yang berada di belakang cerita tersebut menggugah rasa cinta tanah air dengan cara yang berbeda.

"Siapapun yang punya perjuangan hidup dari nol, tidak punya pengalaman, pernah diragukan bahkan tidak dianggap orang lain. Saya yakin banyak orang yang bisa relate dengan kisah ini," tuturnya.

Ansambel Pemain

Dari teaser yang sudah dirilis, dibocorkan pula sejumlah pemain yang terlibat di dalamnya. Tampak, nama-nama seperti Bisma Karisma, Kevin Julio, Omara Esteghlal, Marthino Lio, Wafda Saifan, Chicco Kurniawan, dan Fajar Nugra punya peran penting dalam film tersebut sebagai para Kadet. Di samping itu, Ario Bayu, Ibnu Jamil, Mike Lucock dan beberapa nama lain pun ambil bagian di dalamnya.

Aldo Swastia selaku sutradara menegaskan jika film Kadet 1947 tak diwakili satu atau dua karakter sentral. Ia menyebut semua peran yang ada merupakan bagian penting dari keseluruhan cerita.

"Mereka adalah sekawanan anak muda yang berbeda karakter tapi punya satu tujuan. Persis seperti para pemerannya, ada yang sering dapat karakter ceria di film lain, di sini harus memerankan sosok yang serius, misalnya. Ada juga yang akrab dengan genre romantis modern, sekarang harus berakting pacaran ala anak muda zaman dulu. Proses syuting film ini memang mengajak para aktor keluar dari zona nyamannya, sampai mereka berhasil memberi warna masing-masing bagi film ini," pungkas Aldo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading