Sukses

Entertainment

Penuh Kejutan, Shang-Chi Hadirkan Lebih dari Cerita Superhero

Fimela.com, Jakarta Marvel Studios mempersembahkan karakter baru yang jadi bagian dari universe mereka. Dalam film bertajuk Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings, penggemar setia MCU akan diperkenalkan dengan sang jagoan dengan latar belakang Asia. Film ini sudah tayang perdana di Indonesia pada 22 September 2021 kemarin.

Karakter utama diperankan oleh aktor asal Kanada, Simu Liu didukung sejumlah aktor kawakan seperti Michele Yeoh hingga Tony Leung. Di sini ia juga menunjukkan chemistry yang unik dengan sahabatnya, Katy yang diperankan Awkwafina.

Shang-Chi dihadirkan sebagai tokoh baru di MCU fase keempat. Karakter ini dibuat oleh Marvel Comics pada tahun 1970-an, yang membuat tim kreatif Marvel pimpinan Kevin Feige dan Jonathan Schwartz tertarik, Mereka juga tertantang saat melihat kisah dan karakter yang ada dalam komik tersebut.

Elemen Asia

Destin Daniel Cretton ditunjuk menjadi sutradara untuk film kali ini. Tak hanya mengangkat cerita tentang superhero dengan kekuatannya, Destin meracik komposisi yang apik antara dongeng, aksi, humor dan elemen budaya Asia.

Berbagai 'bumbu' Asia dituangkan demi memperkuat karakter sang tokoh baru, seperti tradisi dan nilai-nilai kebudayaan. Tak terkecuali, berbagai jenis seni bela diri khas oriental turut ditonjolkan sebagai wujud penghormatan. 

"Tujuan kami adalah untuk menghormati betapa besarnya seni bela diri di dalam dunia perfilman. Semua orang dibalik film ini memiliki rasa hormat yang mendalam terhadap seni bela diri tersebut. Maka setiap adegan pertarungan, menceritakan sebuah kisah yang unik tentang karakternya masing-masing," tutur Destin dalam press release yang diterima Fimela (21/9/2021).

Dari sisi luar, film ini juga menebalkan cita rasa Asia dengan melibatkan 88rising untuk mengisi soundtrack. NIKI, Warren Hue dan Rich Brian menunjukkan skill mereka dalam album OST khusus. 

Mendobrak Batasan

Sesuai ekspektasi banyak orang, film ini memiliki beberapa kaitan penting dengan film-film Marvel sebelumnya. Beberapa cameo tak terduga akan muncul sebagai pengait antara film ini dengan serial ke depan.

Penonton juga akan disuguhkan berbagai elemen kejut dari berbagai sisi. Ada isu-isu sosial menarik yang disinggung di film ini yang terlihat sederhana tapi punya pesan kuat.

Satu lagi yang layak diapresiasi adalah keberanian sutradara dan penulis naskah dalam mendobrak batas untuk segi cerita dan visual. Jadi pastikan kamu menonton Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings di bioskop demi merasakan pengalaman terbaik.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta Menarik di Balik Film “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings”