Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik dari Serial Squid Game yang Tengah Digemari

Fimela.com, Jakarta Squid Game, serial Korea terbaru ini tengah berada di puncak tontonan favorit di Netflix. Serial yang mengisahkan perjuangan 456 orang yang berpartisipasi dalam sebuah permainan, demi memenangkan hadiah sebesar 45,6 miliar won itu pun ramai diperbincangkan di media sosial.

Selain kisahnya yang mendebarkan, Squid Game juga menghadirkan beragam kisah hangat, yang bisa membuat penontonnya menitikkan air mata. Berikut ini adalah lima fakta dari serial yang dibintangi Lee Jung Jae, dan Park Hae Soo.

Asal Judul

Sutradara sekaligus kreator Hwang Dong-hyuk menjelaskan asal usul judul serial ini, berasal dari permainan masa kecilnya.

“Waktu kecil, saya sering bermain Squid Game di halaman sekolah atau jalanan depan rumah. Serial ini berkisah tentang orang-orang yang dulu pernah melakukan permainan ini saat kecil, dan kini kembali bermain saat mereka telah dewasa. Squid Game merupakan salah satu permainan yang menguras fisik dan salah satu permainan favorit saya," jelas sutradara Squid Game itu.

 

Naskahnya Rampung di Tahun 2009

Diakui Hwang Dong Hyuk ia mulai menulis naskah Squid Game di tahun 2008, jauh sebelum ia memproduksi berbagai film box office, seperti Silenced dan The Fortress. Kemudian naskahnya selesai di tahun 2009, di mana kala itu kisah dalam Squid Game dianggap terlalu asing, banyak kekerasan, rumit, dan tidak komersial.

"Saya juga gagal mendapatkan investor dan sulit untuk mencari para pemain yang tepat. Saya mempertimbangkannya selama satu tahun namun kemudian memutuskan untuk tidak melanjutkannya,” ujar Hwang Dong Hyuk. Setelah 10 tahun, bersama Netflix, ia pun berhasil mewujudkan kisah tersebut.

 

The Masked Man

Jika Anda perhatikan The Masked Man, mereka menggunakan topeng dengan simbol yang berbeda-beda. Terisnpirasi dari kerajaan semut, ketiga simbol yang digunakan memiliki makna masing-masing.

"Topeng lingkaran untuk pekerja, yang mengenakan topeng dengan lambang segitiga adalah tentara, kemudian simbol kotal adalah manajer," tutur Hwang Dong Hyuk.

Lokasi Syuting yang Nyata

Menariknya set untuk serial Squid Game dibuat khusus dan dibuat senyata mungkin. Berbagai properti besar pun sengaja dibuat untuk menghasilkan kesan nyata dan meminimalisir penggunaan efek komputer.

 

Sederhana dan Mudah Dipahami

Squid Game memiliki sisi unik yang lain dari serial bergenre sejenis. Sang sutradara pun membuatnya dengan sederhana, dan membuat penonton tak berpikir keras untuk memahami permainan di dalamnya.

"Dengan mempertimbangkan berbagai faktor, saya percaya bahwa kesederhanaan adalah kuncinya. Penonton tidak perlu meluangkan banyak waktu atau energi untuk memahami aturannya karena semuanya sangat sederhana. Alih-alih permainannya, Squid Game lebih berfokus pada bagaimana para peserta bersikap dan bereaksi. Dalam permainan bertahanhidup, kita cenderung lebih memperhatikan para pemenangnya. Namun di Squid Game, kita justru melihat siapa yang kalah. Tidak akan ada pemenang apabila tidak ada yang kalah.”

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Ide Kostum Halloween yang Viral Selama Tahun 2021, dari Kim Kardashian Hingga Squid Game
Artikel Selanjutnya
Kunci di Balik Kesuksesan Film Squid Game