Sukses

Entertainment

8 Artis Pilih Nikah Siri Sebelum Nikah Resmi, Ada yang Langgeng Juga Ada yang Bercerai

Fimela.com, Jakarta Beberapa artis membuat publik terkejut dengan pengakuan terkait pernikahan sirinya. Hal ini biasanya terpicu kabar miring terkait hubungan mereka yang terlalu dekat padahal belum diketahui menikah secara resmi oleh publik.

Atau juga terkait kabar hamil artis tersebut setelah mereka melakukan pernikahan secara resmi yang dicatatkan di Kantor Urusan Agama (KUA). Banyak netizen yang menghitung usia kehamilan mereka, lalu disesuaikan dengan tanggal pernikahan sang artis yang diketahui publik.

Jika ternyata usia kandungan disebut tak sesuai, maka netizen biasanya menyangka bahwa kehamilan terjadi sebelum pernikahan. Sampai akhirnya, sang artis pun memberikan pernyataan bahwa mereka sudah menikah secara siri beberapa waktu sebelum menikah secara resmi.

Lalu, siapa saja artis yang akhirnya membuka rahasia pernikahan siri mereka? Berikut adalah beberapa nama diantaranya, beserta alasannya juga.

Lesti Kejora-Rizky Billar

Lesti Kejora dan Rizky Billar menggelar pernikahan mewah pada 19 Agustus 2021 lalu. Namun sebelumnya, pasangan ini ternyata sudah melangsungkan pernikahan secara siri. Tak detail diinformasikan, namun keduanya mengaku melakukan pernikahan siri pada awal tahun 2021.

"Saya harus jaga marwah seorang Lesti. Lesti ini seorang yang punya citra bagus, Dede seorang contoh, inspirator banyak orang. Pas dekat sama Dede wah kita enggak bisa nih dekat tanpa ada ikatan pernikahan. Atas saran keluarga kita memutuskan langsungkan pernikahan, sederhana namun sakral dan khidmat," kata Billar dikutip dari YouTube Rans Entertainment.

Ammar Zoni-Irish Bella

Ammar Zoni dan Irish Bella menggelar akad dan resepsi mewah pada 28 April 2019 lalu. Namun, ternyata sebelum menikah resmi, keduanya sudah melangsungkan pernikahan siri jauh hari sebelumnya. Mereka pun mengungkap alasan di kanal YouTube-nya.

"Kita nikah secara hukum sudah, sudah secara agama sebelum pernikahan hukum. Karena memang itu disetujui orangtua kita. Mereka sangat mendukung agar tidak terjadi fitnah," kata Ammar.

Aura Kasih

Aura Kasih menikah dengan bule bernama Eryck Amaral, secara resmi dan diketahui publik pada 22 Desember 2018. Beberapa waktu setelahnya, Aura mengaku telah lebih dulu menikah secara siri pada September 2018 di Bangkok, Thailand dengan dihadiri pihak keluarga.

Aura Kasih mengungkap alasan menikah siri. "Karena aku nikah sama WNA jadi prosedurnya waduh ribet banget, jadi mereka minta data-data Eryck semua," kata Aura Kasih yang kini sudah berpisah dengan Eryck.

Zaskia Gotik

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud menggelar pernikahan yang diketahui publik pada 1 Juni 2020. Kemudian, mereka mengaku telah menikah secara siri pada 22 April 2020 di Karawang, Jawa Barat.

"Kami lihat situasi Covid-19 ini enggak pasti, kami enggak berani ambil risiko dan enggak mau juga banyak opini yang enggak baik berkembang di luar kami. Intinya menghindari fitnah," kata Sirajuddin mengungkap alasan menikah siri.

Okie Agustina

Okie Agustina menikah secara resmi dengan pesepak bola Gunawan Dwi Cahyo pada 13 Juli 2012. Namun, sebenarnya mereka telah melangsungkan pernikahan siri di rumah Gunawan di Malang, Jawa Timur dan hanya dihadiri keluarga.

"Daripada kita difitnah orang, mending kita nikah aja. Kalau ada yang ngomong, ya kita kasih tunjuk (bukti)," kata Gunawan Dwi Cahyo.

Ahmad Dhani-Mulan Jameela

Ahmad Dhani menikah dengan Mulan Jameela pada tahun 2009. Sebelum akhirnya mencatatkan pernikahan secara resmi, keduanya telah menikah secara siri terlebih dulu. Dalam pernyataannya, Dhani berseloroh tak menyelenggarakan pernikahan mewah karena tak ada sponsor.

Galih Ginanjar-Barbie Kumalasari

Dengan alasan demi menghindari zina, Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari melakukan pernikahan secara siri, sebelum akhirnya mencatatkan pernikahan mereka secara resmi.

"Alasannya waktu itu daripada kita berbuat zina, jadi kita halalin dulu, sambil penjajakan lebih baik lagi. Aku nggak mau kalau gagal lagi. Buktinya dari pernikahan yang belum kita resmikan (secara negara) malah semakin solid," ucap Galih Ginanjar sebelum akhirnya mereka memilih berpisah.

Dewi Perssik-Aldi Taher

Dewi Perssik pernah menikah secara siri dengan Aldi Taher pada Agustus 2008, lalu meresmikan hubungan mereka pada Maret 2009. Aldi pun pernah mengutarakan alasan kenapa dirinya dan Dewi Perssik menikah secara siri.

"Saya enggak mau berzina, nikahin saya dulu," kata Aldi Taher menirukan ucapan Dewi Perssik. Namun, pernikahan mereka kini sudah kandas dan masing-masing sudah punya pasangan lagi.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Babymoon ke Turki, Rizky Billar dan Lesti Kejora Dapat Fasilitas Lengkap dari Basuki Surodjo
Artikel Selanjutnya
Aura Kasih Tidak Menyesal Menikah dengan Eryck Amaral