Sukses

Entertainment

Fakta Miris di Balik Kesuksesan Loona, Agensi Bangkrut?

Fimela.com, Jakarta Persaingan di industri K-Pop saat ini bisa dibilang semakin sengit. Grup-grup dengan agensi kecil seperti Loona terlihat kesulitan untuk bertarung dengan para pemain besar lain dengan sumber dana fantastis.

Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari Loona yang kariernya cukup sukses meski berasal dari agensi di luar Big 4. Agensi mereka bernama BlockBerry Creative dikabarkan tengah mengalami defisit keuangan yang parah.

Dilansir dari Allkpop, berita ini pertama kali disampaikan Korea Sports World secara eksklusif pada penghujung September kemarin. Terdapat beberapa penuturan yang memperkuat dugaan itu.

Keterangan Orang Dalam

Beberapa sumber yang disebut dari orang dalam mengatakan BlockBerry tak bisa membayar gaji para staff. Bahkan mereka juga disebut kesulitan membayar tenaga profesional yang bekerja sama dengan agensi.

Dilaporkan, kejadian ini sudah berlangsung berbulan-bulan. Dan pada puncaknya, agensi menginstruksikan untuk menghentikan semua pekerjaan.

Penuturan Orang Terkait

Pihak-pihak yang bekerja sama dengan agensi Loona buka suara. Salah satunya Kim Hwa Young, koreografer yang sudah bertahun-tahun menjalin hubungan profesional.

Satu hal yang membuatnya bertahan selama ini adalah karena kedekatan dengan para member Loona. "Aku bekerja karena para member Loona selalu bekerja dengan rajin," tulis sang koreografer di media sosial.

"Aku sebelumnya menanyakan bujetnya. [Angkanya] bahkan tidak seberapa, ini memalukan. Biayanya jadi besar karena tunggakan bayarannya menumpuk. Akan lebih baik jika pembayaran kami tepat waktu," tegasnya. Akankah ini jadi pertanda hal terburuk bagi Loona?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading