Sukses

Entertainment

Al Ghazali Buka Suara Soal Ahmad Dhani yang Masih Biayai Keluarga Korban Kecelakaan Dul Jaelani

Fimela.com, Jakarta Ahmad Dhani sempat jadi sorotan publik usai pernyataannya yang masih membiayai keluarga korban kecelakaan yang disebabkan oleh Dul Jaelani beberapa tahun silam. Terkait pengakuan Ahmad Dhani, Al Ghazali membenarkannya.

"Oh masih dong, ayah kan selalu bertanggung jawab kayak menyekolahkan anak-anak korban sampai lulus kuliah. Ayah saya sampai sekarang masih bertanggung jawab," kata Al Ghazali saat ditemui di kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Menurut anak pertama Ahmad Dhani itu, apa yang dilakukan sang ayah adalah sesuatu yang wajar, bentuk tanggung jawab karena telah lalai menjaga adiknya, Dul Jaelani.

"Wajar sih, wajar ya kelalaian ayah sebagai orang tua. Ya apa ya bukan membiarkan, ya lalai sih, akhirnya Dul bisa nyetir sendiri dan tanpa sepengetahuan ayah. Sebenarnya ayah nggak lalai juga, Dul nggak izin, kan. Kalau izin pun nggak akan dibolehin," ujar Al Ghazali.

Tak Tahu Nominal

Disinggung terkait nominal yang ditanggung Ahmad Dhani pada semua korban, Al Ghazali tak mengetahuinya. Dia hanya menegaskan sang ayah akan membiayai keluarga korban hingga lulus kuliah.

"Kurang tahu (berapa nominalnya). Pure dari ayah. (Janji menyekolahkan keluarga korban) sampai lulus kuliah,” jelasnya.

Al Ghazali menilai sang ayah tak terbebani dengan tanggung jawab tersebut. Justru beban mungkin masih lebih ditanggung Dul Jaelani.

"Alhamdulillah beban kita bisa lewatin, sudah nerima, sudah legowo, cuma ya Dul doang mentalnya pasti (masih down mengenai kejadian itu)," kata Al Ghazali.

Bangga Pada Ahmad Dhani

Al Ghazali mengaku bangga dengan apa yang dilakukan Ahmad Dhani dari dulu hingga sekarang. Dia pun memuji sosok ayah yang sangat baik di matanya.

"Sosok ayah laki-laki yang kuat mentalnya, juga kuat dan sabar. Ya berkomitmen. Aku tuh salut ayah orangnya berkomitmen dan kuat," tegasnya.

Sebagai informasi, Dul Jaelani pernah terlibat kecelakaan di Tol Jagorawi pada 8 September 2013 lalu. Saat itu, Dul yang masih di bawah umur mengendarai mobil Mitsubishi Lancer dan kehilangan kendali sehingga menabrak pembatas jalan.

Setelah itu Dul menghantam dua kendaraan lainnya, yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Gran Max. Enam orang tewas di lokasi kejadian, sedangkan satu orang lagi meninggal di rumah sakit. Tak hanya itu, masih ada sembilan orang lain yang terluka karena kecelakaan tersebut.

Atas kejadian itu, hakim menyatakan Dul Jaelani bersalah, tetapi hakim membebaskan anak bungsu Maia Estianty dan Ahmad Dhani dari hukuman. Selain karena berperilaku sopan selama proses persidangan, hakim saat itu juga mengatakan terjadi perdamaian antara keluarga Dul dan keluarga korban.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Potret Al Ghazali Rayakan Halloween Bareng Alyssa Daguise
Artikel Selanjutnya
Ahmad Dhani hingga Titi DJ Berbagi Cerita Unik di Podcast ‘Berizik’