Sukses

Entertainment

Tak Lekang Oleh Waktu, Ini 6 Boyband Legendaris Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Di zaman ini demam boyband sudah menjadi hal yang biasa. Terlebih sejak dunia hiburan Korea Selatan banyak menghadirkan grup boyband yang terampil dalam bernyanyi dan menari di panggung. 

Namun tak banyak yang menyangka, nyatanya demam boyband bahkan telah terjadi sejak puluhan tahun silam. Tak bisa diremehkan, boyband yang populer sebelumnya pun memiliki kualitas vokal yang tidak bisa disepelekan, bahkan lagu-lagu yang dihasilkan memiliki makna mendalam.

Meski masa kejayaan mereka sudah lewat puluhan tahun lalu, tetapi lagu-lagu mereka masih sering diperdengarkan di banyak tempat. Siapa saja keenam boyband legendaris tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

Boyz II Men

Lahir pada tahun 1985 di Amerika Serikat, Boyz II Men awalnya beranggotakan delapan orang. Namun, seiring dengan berjalannya waktu kini yang tersisa hanyalah Nathan Morris, Wanya Morris, dan Shawn Stockman.

Grup ini dikenal dengan lagu-lagu bergenre R&B, mereka pun banyak berbicara tentang cinta. I’ll Make Love to You, End of the Road, dan On Bended Knee berhasil membawa mereka ke peringkat pertama di tangga musik Billboard. Boyz II Men bahkan menjadi salah satu boyband terbaik sepanjang masa versi New York Post.

 

Backstreet Boys

Boyband yang berbasis di Florida dan didirikan pada 1993 ini memulai karirnya dengan album pertama bertajuk Backstreet Boys. Anggotanya adalah AJ McLean, Howie D., Nick Carter, Kevin Richardson, dan Brian Littrel.

Lagu-lagu mereka yang memanjakan telinga berhasil menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia, dan menjadikan mereka salah satu boyband paling sukses sepanjang masa. Mereka juga menerima bintang di Hollywood Walk of Fame pada 2013.

Pada 2019 lalu mereka mengejutkan para penggemarnya dengan comeback di tahun 2019 lewat album bertajuk DNA dan melakukan tur.

 

NSYNC

Berbagi label rekaman dengan Backstreet Boys, NSYNC merupakan band yang didirikan pada 1995 beranggotakan Justin Timberlake, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone, Lance Bass, dan JC Chasez.

NSYNC juga menjadi salah satu boyband sukses, di mana album kedua No Strings Attached yang rilis pada 2000, meraih rekor penjualan lebih dari satu juta kopi dalam waktu sehari dan 2,42 juta kopi dan waktu seminggu. Sayangnya, mereka mengakhiri perjalanan mereka sebagai boyband pada 2006.

Boyzone

Boyzone, grup ini kerap disebut sebagai NSYNC versi Irlandia. Kelima anggota band ini berasal dari Dublin, Irlandia dan mereka mendirikan Boyzone pada 1993. Mereka adalah Keith Duffy, Stephen Gately, Michael Graham, Ronan Keating, dan Shane Lynch.

Pada 2012, Official Charts Company menunjuk Boyzone sebagai artis dengan penjualan single terbesar dalam sejarah chart musik Inggris, bahkan sebanyak 25 juta rekaman terjual di seluruh dunia. Mereka dikabarkan akan comeback pada 2024 dalam rangka ulang tahun mereka ke-30.

Westlife

Sama seperti Boyzone, band ini juga berasal dari Irlandia dan dibentuk pada 1998. Nama mereka melambung setelah rilisnya album Westlife pada 1999, dan diikuti dengan keempat album lainnya yang sukses terjual di seluruh dunia.

Sukses menjual lebih dari 55 juta rekaman, Westlife juga memegang Guinness World Records sebagai artis pertama yang mencapai tujuh single nomor satu berturut-turut di Inggris dan grup album terlaris di Inggris pada abad ke-21.

The Jackson 5

Sebelum terkenal sebagai Raja Pop dunia, Michael Jackson memulai karirnya lewat “The Jackson”. Seperti namanya, band ini terdiri dari keluarga Jackson, yaitu Jackie Jackson, Tito Jackson, Jermaine Jackson, Marlon Jackson, Michael Jackson, dan Randy Jackson.

Mereka berhasil menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia dan masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 1997. Salah satu lagu ikonik mereka yang masih menjadi favorit banyak orang adalah I’ll Be There.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading