Sukses

Entertainment

Peringati Sumpah Pemuda, Arafah Rianti Jadi Bagian Gen-Sy

Fimela.com, Jakarta Hari Sumpah Pemuda selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Momen tersebut selalu menjadi semangat bagi generasi muda di setiap era untuk selalu berjuang sesuai bidangnya. Demikian pula dengan Arafah Rianti, seorang komika papan atas tanah air.

Menurutnya, Sumpah Pemuda adalah momen sangat penting. "Sebagai anak muda Indonesia, mana nih semangatnya buat sambut Hari Sumpah Pemuda?!" kata Arafah Rianti di laman Instagramnya, arafahrianti, baru-baru ini.

"Kalau gak ada Sumpah Pemuda, gak bisa lho kita berkarya sebebas ini. Banyak banget hasil karya anak muda Indonesia yang bisa kita banggain sampai hari ini, mulai dari musik, tarian, dan kegiatan dari komunitas anak muda lainnya," sambung Arafah Rianti.

Gen-Sy

Arafah Rianti sendiri menjadi bagian dalam Acara peluncuran Gen-Sy yang diwarnai dengan pembacaan manifesto, talkshow yang menghadirkan Ghamal Peris Aulia selaku Direktur PT Angkasa Pura (Persero) II sekaligus Ketua penelitian dan kebijakan BUMN Muda, Muhammad Arief Rosyid selaku Komisaris Independen Millennials BSI.

Gen-Sy merupakan wadah bagi anak muda untuk bisa berkembang dengan menjaga keseimbangan hidup baik secara kebutuhan dunia dan akhirat. Tujuan dari Gen-Sy adalah meningkatkan kesadaran kepada anak muda tentang pentingnya keseimbangan hidup dalam berbagai hal mulai dari apa yang konsumsi, kerjakan, rasakan, dan nikmati.

"Buat ikut memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, saksiin yuk berbagai karya anak bangsa di launching event Gen-Sy, tempat di mana kita, anak muda Indonesia jalanin hidup seimbang," ucap Arafah Rianti.

Arahan Presiden

Mengacu pada data BPS 2021, generasi muda di Indonesia saat ini mengalami berbagai kesulitan dalam menemukan keseimbangan dalam hidup. Jumlah generasi milenial di Indonesia per tahun 2020 berdasarkan sensus penduduk mencakup 25,87 persen.

Lebih lanjut Direktur Utama BSI Hery Gunardi berharap anak muda bisa menjadikan Gen-Sy sebagai sebuah platform yang dapat menjawab kebutuhan sesuai ketertarikan milenial, melalui suatu media interaksi dan saling bertukar informasi sehingga menyatu sebagai sebuah komunitas baru.

“Ini sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden saat peresmian BSI, bahwa BSI harus membidik generasi muda. Karena generasi muda akan menjadi tulang punggung perekonomian syariah nasional ke depan. Apalagi saat ini seperempat dari jumlah penduduk Indonesia merupakan anak muda,” tutur Hery.

Tak hanya itu, BSI pun berharap Gen-Sy dapat meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah di kalangan generasi muda, serta mengubah persepsi terhadap perbankan syariah menjadi lebih modern dan diterima oleh semua segmen.

Hidup Seimbang Adalah Ideal

Bank Syariah Indonesia atau BSI mendukung Gen-Sy (Generasi Syariah), yang diharapkan menjadi platform untuk menjawab kebutuhan interest milenial sehingga generasi muda meraih keseimbangan hidup, sekaligus memacu literasi ekonomi dan keuangan syariah.

“BSI berharap dengan adanya Gen-Sy dapat mendukung anak muda dalam kehidupan yang seimbang, dengan konsep-konsep seperti hidup seimbang sebagai kondisi ideal, mengingatkan kehidupan yang tidak boleh dijalankan secara berlebihan," ucap Hery.

"Dan juga anak muda aktif yang memang bersifat komunal dan berkumpul berdasarkan minat dan bakat mereka,” tandas Hery Gunardi dalam sambutanya di acara bertema 'The World of Balance' yang diselenggarakan oleh Gen-Sy tersebut.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan mendorong generasi milenial dapat menjalankan harmonisasi dan keseimbangan dalam hidup mereka, sesuai dengan konsep Gen-Sy yang akan dijadikan sebuah pergerakan komunitas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading