Sukses

Entertainment

Jadi Legenda di Dunia Komedi, Grup Lawak Srimulat Diangkat ke Layar Lebar

Fimela.com, Jakarta Grup lawak legendaris, Srimulat pernah menorehkan sejarah saat menjadi grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional. Di masa kejayaannya pada periode 80an sampai 90an, grup yang didirikan oleh tokoh bernama Teguh Slamet Rahardjo 1950 itu sukses digemari berbagai lapisan masyarakat hampir di seluruh pelosok negeri. Berangkat dari hal tersebut, tercetuslah pembuatan Srimulat The Movie.

Ialah IDN Pictures dan MNC Pictures, dua perusahaan film yang baru saja mengumumkan kolaborasi mereka dalam penggarapan Srimulat The Movie. Lelucon khas ala Srimulat dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda yang akhirnya meyakinkan dua pihak tersebut untuk mengangkat kembali kejayaan Srimulat dan menjadikannya sebagai sumber hiburan yang cocok untuk semua generasi lewat media film.

"Kami melihat bahwa Srimulat sangat melegenda, dapat diterima seluruh lapisan masyarakat demikian juga menembus batas usia dan diharapkan dapat disajikan dengan sempurna di Srimulat The Movie dengan apik," kata Titan Hermawan selaku Direktur Utama MNC Pictures dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

Antusiasme Sutradara

Berbarengan dengan pengumuman adanya kerjasama dalam penggarapan Srimulat The Movie, sutradara yang dipercaya untuk menggarap film tersebut pun dipublikasi. Ialah sutradara kaya pengalaman, Fajar Nugros yang juga menduduki posisi sebagai Head of IDN Pictures.

Saat diminta untuk bertanggung jawab sebagai orang nomor satu di belakang layar penggarapan Srimulat The Movie, Fajar Nugros pun menyambutnya dengan antusias. Baginya, Srimulat merupakan legenda dan memiliki reputasi besar di industri hiburan tanah air sampai hari ini.

"Srimulat yang sangat melegenda, ditambah dengan tingkat relevansinya yang masih tinggi di kalangan generasi muda, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi komitmen untuk terus memberi dampak positif dan menginspirasi masyarakat, terutama Millennials dan Gen Z di Indonesia," paparnya.

Sebuah Kebanggaan

Sampai saat ini, belum diumumkan secara pasti siapa saja nama-nama yang akan terlibat dalam film Srimulat The Movie. Selain itu, jalan ceritanya pun masih menjadi misteri. Yang pasti, kerjasama yang terjalin untuk mengangkat Srimulat ke film merupakan hal yang amat membanggakan bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya.

"Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang sangat melegenda dengan menampilkan kebudayaan Indonesia yang kaya. Saya pribadi merupakan penonton setia Srimulat sejak lama. Saya memiliki mimpi untuk suatu saat dapat membawa Srimulat ke layar lebar, dan kesempatan ini akhirnya datang. Ini merupakan sebuah kehormatan dan juga bentuk komitmen kami untuk terus menginspirasi dan memberikan dampak positif dengan menciptakan karya-karya berkualitas bagi masyarakat Indonesia," ujar Winston Utomo selaku CEO IDN Media.

Tentang Srimulat

Srimulat sendiri merupakan pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional seperti Keroncong dan Ludruk. Mulanya, Srimulat hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Mengawali karier mereka di daerah, para komedian yang bernaung di Srimulat akhirnya bertransformasi menjadi bintang besar di Indonesia pada tahun 80an dan 90an, dengan jutaan penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Beberapa nama komedian populer yang mengawali kariernya dari Srimulat dan masih eksis sampai saat ini antara lain Doyok, Gogon, Kadir, Nunung, Tarzan, Tessy dan Tukul Arwana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading