Sukses

Entertainment

Pengakuan Marshanda Tak Tidur 14 Hari Akibat Nekat Turunkan Dosis Obat Bipolar

Fimela.com, Jakarta Memang tak mudah berjuang melawan bipolar, hal tersebutlah yang dirasakan Marshanda beberapa tahun terakhir. Ia sudah jatuh bangun berjuang melawan bipolar, termasuk menerima kenyataan mengonsumsi beberapa obat.

Perempuan cantik ini pernah merasakan muak mengonsumsi banyak obat. Marshanda pun lantas memutuskan untuk menurunkan dosis obat tanpa sepengatuhan dokter.

Hasilnya kondisi kesehatan mental Marshanda langsung memburuk. Selama beberapa hari matanya tidak mengantuk dan tidak memejam beberapa jam.

“Aku pernah lo Bun waktu umur 20, 14 hari aku enggak tidur. Karena waktu itu aku ngotot setop obat mendadak. Kalau mau turunin obat itu harus slowly,” jelas Marshanda di channel YouTube Maia Estianty.

Tak Bisa Menurunkan Dosis Obat

Berkaca dengan pengalaman tersebut, Marshanda pun sadar jika ia tidak bisa menurunkan dosis obat secara mendadak.

“Jadi dosisnya tuh mesti benar-benar… misalnya, sebulan ini turunnya cuma setengah mili. Lalu dua bulan kemudian setengah mili lagi. Dikuranginya tuh pelan-pelan,” tuturnya.

Dampak

Dampaknya Marshanda tidak tidur selama dua minggu dan hal itu membuat emosinya menjadi tidak stabil. Bicara cepat dan merasa punya banyak ide untuk dituangkan, yang jadi masalah adalah orang lain tidak siap dengan perilaku Marshanda.

“Nah, dulu tuh aku ngasal, enggak pakai monitoring dokter, aku pengin pokoknya setop obat, jadinya manik. Ngomongnya cepat, banyak ide,” ujar Marshanda.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.
    Marshanda
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
12 Artis Kaya dan Populer Sejak Lahir, Ada yang Keluarganya Miliki Kastil di Jerman
Artikel Selanjutnya
Najwa Shihab, Denada hingga Marshanda, Beri Semangat untuk Kita Semua Bangkit dari Keterpurukan