Sukses

Entertainment

5 Podcaster Perempuan dan Sudut Pandangnya yang Menarik

Fimela.com, Jakarta Minat masyarakat dalam mendengar podcast kian tumbuh secara pesat dalam skala global maupun di Indonesia. Merujuk laporan dari Google pada 2020 menunjukkan bahwa tren pencarian terkait podcast di Indonesia telah meningkat lebih dari 170% jika dibandingkan dengan 2019. Ini merupakan salah satu peningkatan tertinggi dalam tren pencarian di antara format hiburan apapun sepanjang tahun.

Sejalan dengan makin banyaknya orang yang menikmati podcast, peningkatan signifikan juga terlihat dari jumlah podcast creator yang membuat konten untuk memenuhi permintaan pendengar. Spotify yang merupakan salah satu platform streaming audio global, telah memiliki lebih dari 3,2 juta judul podcast di dalamnya. 

Podcast kin pun menjadi medium bersuara dan menyampaikan sudut pandang menarik, termasuk soal representasi perempuan di media. Jajaran podcaster perempuan baru masuk sebagai podcast eksklusif di Spotify. Siapa saja?

Podcast Eksklusif Spotify Terbaru yang Diluncurkan Perempuan

1. Podcast Original Spotify: NKCTHI: Surat Dari Awan, yang diampu oleh aktris lokal Rachel Amanda sebagai Awan, sang karakter utama - adalah podcast fiksi bernaskah berdasarkan buku dan film terlaris: Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Dengan dua episode setiap minggunya, podcast ini mengeksplorasi keajaiban dan tantangan pertumbuhan seorang wanita muda menuju kedewasaan. Podcast ini telah tayang di Spotify sejak 8 November 2021.

2. Podcast Original Spotify: Bisik-bisik Senada, merupakan acara obrolan yang dibawakan oleh tiga penyanyi bertalenta, Fathin Shidqia, Ghea Indrawari, dan Ayuenstar yang mengeksplor pengalaman hidup mereka, kecintaan mereka dalam bernyanyi, dan perspektif mereka tentang bagaimana cara untuk mengarungi kehidupan dunia modern. Podcast ini telah tayang di Spotify sejak 1 November 2021.

3. Podcast Original Spotify: HYPEBESTIE, menyatukan tokoh-tokoh inspiratif seperti Sarra Tobing, Canti Tachril, dan Hadi Sylvester yang akan membuat Anda nyaman saat mereka mendiskusikan pandangan mereka tentang cinta, kehidupan, dan hubungan di era Gen Z dan Milenial. Podcast ini telah tayang di Spotify sejak 3 November 2021.

4. Podcast Original Spotify: Happy Go Go merupakan acara obrolan komedi yang dipandu oleh dua komedian pendatang baru, Mimin dan Kimau, yang akan ditemani Siva Aprilia dalam memberikan para pendengar perspektif yang segar dan menarik tentang topik kehidupan serta kesehatan. Diluncurkan segera di Spotify mulai 12 November 2021 mendatang.

5. Podcast Eksklusif Spotify: Cape Mikir with Jebung yang telah diluncurkan tahun ini, kini merupakan podcast eksklusif di Spotify. Dipandu oleh penyanyi yang sedang naik daun Jebung, acara ini akan membawa Anda ke dunianya melalui pemikirannya yang random terkait berbagai hal yang dianggapnya menarik dalam kesehariannya. Episode baru podcast ini akan hadir setiap minggu, yakni setiap Rabu dan Sabtu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading