Sukses

Entertainment

Beberapa Fakta Meninggalnya Putra Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra di Usia 20 Tahun

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga mendiang Ustaz Arifin Ilham. Anak keduanya, Muhammad Ameer Adzikra telah berpulang pada Senin (29/11/2021) dini hari. Informasi mengenai kabar duka ini beredar di kalangan wartawan.

"Innalillahi wainnaillaihi roji'un. 'Allahumaghfirlahu Warhamhu Wa afiihi Wa'fuanhu".... Telah berpulang ke Rahmatullah : Muhammad Ameer Adzikro bin Muhammad Arifin Ilham. Almarhum adalah Putera Kedua dari alm KH Muhammad Arifin Ilham dan Umi Yuni Al Waly," tulis informasi tersebut.

Pada keterangan selanjutnya, dituliskan bahwa Ameer yang merupakan kelahiran Jakarta, 21 Desember 2000, meninggal pada hari Senin, 29 November 2021 pukul 01.20 wib di RS EMC Sentul City.

"Semoga Almarhum Muhammad Ameer Adzikro Husnul Khotimah, di lapangkan alam kuburnya, dan diterima di sisi Allah Subhanahu wa ta'alla. Serta Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Aamiiin Yaa Robbal'alamiiin," imbuhnya.

Ungkapan Keluarga

Kabar duka ini juga dikuatkan oleh unggahan dari sang kakak di media sosial, Alvin Faiz. Melalui unggahannya di akun Instagram terverifikasinya, Alvin Faiz mengucapkan selamat jalan kepada adiknya tersebut.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra," tulis Alvin Faiz.

Sembari mengunggah beberapa foto kenangannya bersama sang adik, Alvin faiz memintakan maaf kepada segenap masyarakat. Ia juga berharap supaya sang adik berkumpul bersama sang ayah yang telah mendhului.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin," tutupnya.

Masalah di Paru-Paru

Diketahui, sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Ameer Azzikra memiliki masalah di paru-parunya. Hal ini diketahui dari sebuah video kepada Syakir Daulay yang merupakan sahabatnya.

"Sahabatku Syakir, doain di paru-paru gue ada masalah. Maafin, maafin kalau ada salah, doain ya," kata Ameer dalam video yang diunggah Syakir Daulay di Instagram Story.

Infeksi Liver

Menurut Alvin Faiz dalam keterangannya, Ameer Azzikra sempat masuk ke rumah sakit pada beberapa hari yang lalu karena penyakit infeksi liver yang dideritanya.

“Khoir InsyaAllah @ameer_azzikra adikku sayang sembuh insya Allah bismillah mohon doanya ya kondisi Ameer sedang kritis, sembuh InsyaAllah ya Ameer, aamiin,” ucap Alvin Faiz.

Masuk ICU

Sang istri bernama Nadzira Shafa mengabarkan bahwa kondisi Ameer sebelum meninggal sempat dibawa ke ruang ICU. Ia mengatakan bahwa perasaannya sangat campur aduk.

"Hari ini bang amer masuk ruang ICU, perasaan aku campur aduk linglung, sakt banget liatnya. Aku minta doa ya kesemua orang yang baik, untuk kesembuhan suami aku tercinta," ujar Nadzhira Shafa.

Sempat Koma

Sekitar beberapa jam sebelum meninggal, istri kedua Ustaz Arifin Ilham bernama Umi Rania Bawazier memberikan kabar bahwa Ameer sempat mengamai koma. Ia pun meminta doa kepada segenap sahabat dan masyarakat.

"Sahabat fillah mohon doakan Ananda Ameer yang sedang koma saat ini ya. Kirimkan Alfatihah semoga dengan keberjahan Alfatihah, mukjizatNya diturunkan, Amin Ya Raab," tulisnya.

Dimakamkan di Samping Ayahnya

Dalam unggahan di Instagram story, Alvin mengatakan bahwa Ameer akan dimakamkan di samping makam ayahnya, Ustaz Arifin Ilham di Komplek Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Insya Allah pagi ini akan dimakamkan di Ponpes Azzikra Gunung Sindur Bogor, di samping Abi," demikian Alvin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading