Sukses

Entertainment

Rookie Fenomenal, IVE Raih Penjualan Album Debut Terbanyak

Fimela.com, Jakarta Di tahun 2021 tak banyak artis K-Pop pendatang baru yang menuai sukses besar. Satu dari sedikit yang berhasil adalah IVE, girl group anyar yang debut di bawah label Starship Entertainment.

Grup beranggotakan enam orang ini merilis single debut bertajuk Eleven pada 1 Desember 2021 kemarin. Tak disangka, pencapaian pertama mereka lebih dari sekadar memuaskan.

Di pekan pertama penjualan album perdana IVE mencapai 152,229 kopi. Angka tersebut merupakan penjualan album debut tertinggi di antara seluruh girl group K-Pop.

Album Fisik

Pencapaian IVE terbilang sangat mengesankan. Tak hanya karena sukses menjual album fisik, mereka juga berhasil meraih engagement tinggi secara digital.

Dengan angka tersebut, IVE berhasil menempatkan diri sebagai 3 artis teratas dengan penjualan fisik tertinggi di Gaon chart di pekan awal Desember. Kesuksesan ini pun diprediksi akan terus berlanjut ke depannya.

Kemenangan Pertama

Seiring maraknya K-Pop di kancah dunia, IVE juga tak luput dari perhatian. Lagu Eleven masuk radar Billboard Hot Trending Songs Chart, menunjukkan minat luar biasa terhadap An Yu Jin dkk.

Yang terbaru IVE mencatat prestasi hebat lain dengan kemenangan pertama mereka di acara musik. Mereka berhasil meraih piala di Show Champion sejak 7 hari debut, jadi yang tercepat sebelum ITZY yang berhasil menang di 8 hari debut.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading