Sukses

Entertainment

Fimela Highlight Februari 2021: Drama The Penthouse Raih Rating Tertinggi dan Kontroversi

Fimela.com, Jakarta Tiba di penghujung tahun 2021, banyak kejadian menarik yang mencuri perhatian publik di sepanjang tahun ini. Salah satunya adalah K-Drama Penthouse, lantaran drama ini menyajikan cerita yang menarik.

Cerita drama The Penthouse merupakan gabungan dari The World of the Married dan Sky Castle. Drama ini sendiri membahas tentang persaingan hidup kalangan atas yang dipenuhi dengan intrik. Tak hanya itu, drama ini juga menyelipkan perselingkuhan.

Menurut Nielsen Korea, drama The Penthouse berhasil menduduki peringkat ke-8 dalam daftar 50 drama Korea yang paling banyak ditonton. Kesuksesan drama ini tidak lepas dari tangan dingin Kim Soon Ok selaku penulis skenario drama ini.

Dibintangi Aktris Papan Atas

Cerita drama The Penthouse berfokus pada tiga karakter utama yang diperankan oleh Eugene, Lee Ji Ah, dan Kim So Yeon. Seperti diketahui, tiga Aktris ini merupakan jajaran aktris senior yang sudah bermain dalam berbagai judul drama Korea.

Lee Ji Ah merupakan salah satu artis terkenal di Korea Selatan. Sebelum Penthouse, ia sempat bermain dalam The Ghost Detective. Di drama Penthouse, ia memerankan karakter bernama Shum Su Ryeon yang digambarkan sebagai perempuan yang bermartabat dan mempunyai penampilan anggun.

Sedangkan Kim So Yeon memerankan karakter Cheon Seo Jin yang digambarkan sebagai perempuan kaya raya namun sombong dan sangat berambisi. Cheon Seo Jin dikenal sebagai perempuan yang suka pamer dan senang jadi pusat perhatian.

Eugene sendiri memerankan karakter Oh Yoon Hee. Ia merupakan sosok perempuan yang kuat dan gigih. Oh Yoon Hee adalah tipe yang berusaha dan melakukan segala cara agar dapat masuk ke masyarakat golongan atas.

Kontroversi

Walaupun meraih rating tinggi, akan tetapi drama Penthouse juga menuai kontroversi pada awal episode. Warganet Korea bahkan melayangkan protes ke Komisi Penyiaran Korea karena adegan kekerasan yang ditampilkan di The Penthouse.

Drama Penthouse juga mendapat peringatan resmi dari Korea Communications Standards Commission (KCSC). Dalam peringatan tersebut KCSC menyoroti episode kedua drama Penthouse dan meminta SBS TV untuk mengubah ratingnya dari PG-15 menjadi lebih tinggi lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading