Sukses

Entertainment

Fimela Highlight Maret 2021: Rina Gunawan Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Bulan Maret baru memasuki hari kedua ketika kabar duka soal meninggalnya presenter Rina Gunawan merebak di kalangan terbatas. Saat itu, Selasa, 2 Maret 2021 malam, klarifikasi soal meninggalnya Rina Gunawan pun sudah langsung didapatkan dari orang terdekatnya. Sontak, kabar itu mengejutkan banyak orang.

Dalam beberapa tahun belakangan, sosok Rina Gunawan memang terkesan menjauh dari hiruk pikuk dunia hiburan Tanah Air. Selain kehidupan keluarganya bersama Teddy Syach yang tak pernah diterpa isu miring, perempuan kelahiran 28 Juni 1974 itu juga diketahui sudah lebih fokus menjalani bisnisnya di bidang wedding organizer. Terkait riwayat penyakit pun Rina Gunawan tak pernah dikabarkan dalam kondisi yang tak sehat. Sampai akhirnya diketahui, Rina Gunawan sempat berjuang melawan paparan Covid-19 sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Suaminya, Teddy Syach menuturkan jika benar Rina Gunawan sempat terpapar Covid-19 sebelum meninggal dan mendapatkan perawatan secara intensif di salah satu rumah sakit. Kondisinya lantas diperparah dengan adanya penyakit bawaan seperti asma dan paru-paru sehingga memperburuk kondisi Rina Gunawan sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

 

Haru di Pemakaman

Jenazah Rina Gunawan sendiri dimakamkan pada pagi hari, Rabu, 3 Maret 2021 di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sesuai kesepakatan keluarga, jenazahnya dimakamkan satu liang dengan sang ayah yang sudah lebih dulu berpulang.

Suasana haru pun terasa jelas selama prosesi pemakaman. Dilakukan dengan prosedur pemakaman Covid-19, seluruh orang yang terlibat diwajibkan mengenakan APD lengkap, termasuk sang suami Teddy Syach.

Keharuan lantas memuncak saat prosesi pemakaman berlangsung. Teddy Syach yang sudah hidup selama 22 tahun bersama Rina Gunawan terlihat amat terpukul atas kepergian orang yang paling dicintainya itu. Ia tak kuasa menahan airmata saat memberikan sambutan di depan pusara sang istri.

"Saya cuma menyatakan sebagai seorang suami, saya ikhlas, saya ridha demi Allah. Allah sebagai saksi apa yang kamu lakukan selama ini baik. Engkau sudah menjalankan tugasmu sebagai seorang istri, sebagai seorang ibu. Aku sebagai saksi," kata Teddy Syach sambil terisak mengenang sosok istrinya semasa hidup.

Duka Banyak Orang

Kepergian Rina Gunawan nyatanya tak hanya memberikan luka pada keluarga yang ditinggalkan. Lebih dari itu, sejumlah kerabat, sahabat dan juga masyarakat pada umumnya ikut merasakan duka mendalam atas wafatnya Rina Gunawan.

Melihat kiprah, perjalanan hidup, dan kebaikan yang dilakukannya semasa hidup, wajar rasanya jika Rina Gunawan amat disayangi oleh banyak orang. Tak hanya teman seprofesi dan kerabat yang mengenal Rina Gunawan yang diliputi kesedihan, masyarakat pada umumnya pun tak ingin ketinggalan untuk mengantarkan doa untuk sang presenter.

Bahkan, saat menggelar tahlilan 7 hari meninggalnya Rina Gunawan, pihak keluarga sampai menyediakan akses khusus yang bisa diikuti secara virtual oleh mereka yang mau ikut memberikan doa untuk Rina Gunawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading