Sukses

Entertainment

Aviwkila Gambarkan Rentannya Hubungan Cinta dalam Lagu Aku Atau Dia

Fimela.com, Jakarta Sosial media belakangan menjadi wadah sendiri untuk melahirkan nama-nama baru di industri hiburan Tanah Air. Salah satu yang akhirnya sukses mencuri perhatian ialah Aviwkila, duo yang beranggotakan pasangan suami-istri, Uki Diqie Sulaiman dan Thana Ajeng Purishita. Yang terbaru, mereka baru saja merilis lagu berjudul Aku Atau Dia.

Dibawah naungan label Universal Music Indonesia, Aviwkila mengusung genre musik yang terbilang simpel untuk lagu tersebut. Tema yang diangkat pun terbilang ringan, yakni soal cinta yang bisa relate dengan banyak orang.

"Inti lagunya jangan menunggu terlalu lama, itu yang tergambar," kata Ajeng saat berbincang secara virtual dengan FIMELA, belum lama ini.

"Jadi kalau udah dihubungan serius ya disegerakan kalau nggak bakal banyak godaan," timpal Uki.

Lagu Lama

Lagu Aku Atau Dia sendiri diaransemen secara minimalis dan didominasi petikan gitar akustik buah tangan Uki. Meski terkesan sederhana, namun nuansa romantis tetap tergambar dalam lagu tersebut.

Uki menyebut, lagu Aku Atau Dia sendiri sebenarnya sudah lama berada di brangkas musik Aviwkila. Namun, hal itu kemudian disegarkan ketika ia dan Ajeng berencana untuk mengajukan lagu baru untuk single baru Aviwkila.

"Jadi kalu boleh jujur itu reffnya udah tercipta di 2018, lagi iseng main gitar langsung keluar notasi dan reffnya. Sejak hari itu lagunya nggak dikulik karena belum dapat part lain. Baru tercipta dengan full 3 bulan lalu, setelah kita COVID-19, mau ajuin ke label lagi, dapat yang itu (lagu Aku Atau Dia)," jelas Uki.

Rebranding Sambut 2022

Meski baru terdengar di industri musik Indonesia, Aviwkila nyatanya sudah cukup lama berkecimpung di dunia musik. Mengenal musik saat sama-sama duduk di bangku kuliah, baik Ajeng maupun Uki sepakat jika kehadiran sosial media beberapa waktu belakangan turut membantu membesarkan nama Aviwkila.

Dan, menjelang tahun 2022 mendatang, keduanya pun sepakat untuk me-rebranding Aviwkila menjadi lebih serius ketimbang penyanyi cover yang belakangan dikenal publik.

"2022 kita fokus, mau berkarya karena selama ini orang taunya kita cover, jadi mau re-branding sih," pungkas Uki.

What's On Fimela
Loading