Sukses

Entertainment

Lulus dari Ajang Pencarian Bakat di Indosiar, Dilla Cinta Rilis Single Perdana

Fimela.com, Jakarta Dilla Cinta tak perlu menunggu waktu lama untuk memulai perjalanan kariernya di industri musik Indonesia. Usai menyudahi langkahnya di Bintang Pantura 6 Indosiar sebagai 10 besar, Dilla akan segera muncul dengan single perdananya.

Berjudul Ati Watu, Dilla Cinta menapaki langkah pertamanya di industri dangdut Tanah Air dengan cara yang terbilang unik karena menggunakan bahasa Jawa yang memang sedang digandrungi masyarakat dalam beberapa tahun belakangan.

"Mengingat beberapa tahun belakangan ini sedang digandrunginya lagu dangdut berbahasa Jawa," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

 

Cerita Lagunya

Lagu Ati Watu sendiri diciptakan oleh Abiem Pangestu dan diproduksi dibawah label musik Dynamic Record. Lagunya bercerita tentang pasangan yang overprotective dan terkesan kaku dalam berhubungan.

"Ini memang banyak ditemui di hubungan percintaan antara sepasang muda mudi saat ini, baik dikarenakan rasa yang sudah hilang atau pun rasa yang teramat sangat," tuturnya.

Tantangan

Yang kemudian menjadi tantangan Dilla Cinta dalam proses penggarapan single perdananya ini ialah faktor bahasa. Bahasa Jawa yang digunakan dalam lagu Ati Watu sempat menyulitkannya karena Dilla sendiri berasal dari salah satu Kabupaten yang masuk di provinsi Jawa Barat yang akrab dengan bahasa Sunda dalam keseharian.

"Mengingat Dilla bukan berasal dari keturunan Jawa, melainkan lahir, tumbuh dan berkembang di Karawang, dimana identik perpaduan Bahasa Sunda dan Indonesia yang digunakan sehari-hari," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading