Sukses

Entertainment

Tips Atasi Penuaan Dini dari Finalis Miss Indonesia dr. Rininta Christabella

Fimela.com, Jakarta Dunia perawatan kecantikan semakin hari semakin maju dengan pesatnya. Banyak sekali penemuan yang berkonsentrasi pada perawatan, juga penuaan dini. Dan yang menjadi pilihan menonjol sekarang ini adalah perawatan dengan bahan alami. Hal ini disampakan oleh dr. Rininta Christabella.

Sebagaimana diketahui, dr. Rininta Christabella merupakan finalis Miss Indonesia 2010, influencer, juga praktisi dunia kecantikan. Ia juga dikeal sebagai seorang 'crazy rich' karena merupakan seorang kolektor tas Hermes.

Salah satu yang menjadi konsentrasinya adalah Lavandin Essential Oil yang tengah dibicarakan masyarakat. Kala melihat sekilas namanya, banyak orang akan menganggap Lavandin merupakan bunga lavender. Namun, anggapan itu diluruskannya.

"Lavandin itu bukan lavender. Dia adalah hybrid dari bebeerapa tanaman. Lavandin itu 100 persen tak ada alkoholnya jadi aman untuk ibu hamil menyusui atau bayi," kata dr. Rininta Christabella, baru-baru ini.

Tanaman Hybrid

Lavandin merupakan tanaman hibrida yang dikembangkan pada tahun 1900 yang merupakan hasil persilangan lavender murni (Lavandula angustifolia) dengan spike lavender atau aspic (Lavandula latifolia) dan berukuran lebih besar dari lavender dengan batang berkayu dan bunga berwarna biru atau abu-abu.

Tanaman ini ditanam secara luas di Prancis dan sering disukai oleh industri parfum karena minyak dan bunganya. Hibridisasi ini disebabkan oleh serangga yang mencari makan, terutama lebah, berpindah dari bunga ke bunga mengangkut serbuk sari dari satu spesies ke spesies lain.

Fenomena ini diverifikasi pada tahun 1927 di laboratorium Chiris Company di Grasse, Prancis. Serbuk sari buatan aspic oleh serbuk sari lavender memungkinkan produksi enam biji yang, ketika ditanam, menghasilkan dua individu yang diidentifikasi sebagai 'Lavandin'.

Tim ahli sangat berdedikasi dan fokus dalam memproduksi Lavandin Provence untuk memenuhi kualitas internasional dari Lavandin Essential Oil. "Kesadaran orang untuk memakai esensial oil sudah mulai untuk relaksasi. Cuma bedanya Lavandin ga hanya untuk relaksasi atau esensial oil tapi juga dia punya manfaat terapiotik yaitu anti inflamasi," ucap Rininta.

Relaksasi sampai Penuaan Dini

Lavandin Essential Oil ini memiliki manfaat yang sangat banyak. Tak heran ketika banyak kalangan yang menggunakannya, bahkan sampai kalangan atas. Tak hanya digunakan untuk relaksasi dalam pijat spa, pijat relaksasi otot, penenang pikiran.

Juga untuk mandi, membuat tidur lebih nyenyak, mengatasi mual, obat dari gigitan serangga, untuk luka bakar ringan, pendarahan hidung, atasi jerawat, masalah pernapasan, juga mencegah penuaan dini karena kandungannya. Jadi, menggunakan Lavandin Essential Oil ini bisa menjadi pilihan menurut sang dokter.

"Lavandin ini kaya akan anti oksidan. Kita semua tahu bahwa anti oksidan akan dapat menghambat proses penuaan dini," papar dr. Rininta.

Sebagai owner Lavandin de Haute Provence, sementara founder-nya tengah berada di Prancis, dr. Rininta Christabella ingin memberikan pengaruh positif kepada khalayak. “Saya ingin lebih sehat, lebih memberi banyak manfaat kepada orang lain. Itu saja sih, resolusi saya di 2022,” imbuh dr. Rininta Christabella.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading